HOME » BERITA » ADA MASALAH DI JALAN, PEMUDIK BISA LIVE CHAT DENGAN MEKANIK ASTRA

Ada Masalah di Jalan, Pemudik Bisa Live Chat dengan Mekanik Astra

Untuk memperkuat layanan bagi pemudik, tahun ini Astra Group akan memperkenalkan fitur live chat antara pemudik dengan mekanik Astra.

Selasa, 14 Mei 2019 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Aplikasi ANAVIGO (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Untuk ke-18 kalinya sejak tahun 2002 Grup otomotif Astra kembali menyelenggarakan program layanan mudik Astra Holiday Campaign (AHC) 2019. Rencananya acara seremoni Kick-off AHC 2019 berlangsung di kantor pusat PT Astra International Tbk, pada tanggal 29 Mei mendatang

Tahun ini AHC menyiapkan 9 Pos Siaga sepanjang Jawa – Bali, dan secara bergantian melibatkan ratusan teknisi mobil dan lebih dari seribvu mekanik motor Honda yang akan menangani pemudik yang menggunakan kendaraan merek Astra Group.

Untuk memperkuat layanan bagi pemudik, tahun ini Astra Group akan memperkenalkan fitur baru aplikasi ANAVIGO. Penambahan fitur-fitur terbaru sedang dalam proses akhir untuk lebih memudahkan pelanggan saat mudik, salah satunya fitur Live Chat yang akan menghubungkan pelanggan langsung dengan mekanik.

"Jadi nanti pemudik bisa langsung chat sama mekaniknya, bisa konsultasi dan bertanya. Saat ini aplikasi ANAVIGO dapat diunduh melalui Google Play untuk telepon seluler berbasis Android, atau melalui Apple App Store untuk pengguna iOS/iPhone," kata Ides Catur Kuncororini, Project Coordinator AHC 2019.

Pada aplikasi ANAVIGO, terdapat fitur-fitur utama yang akan membantu pengendara atau pemudik selama perjalanan, seperti Car Emergency, sebuah fitur yang digunakan ketika memerlukan bantuan Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld untuk mengatasi gangguan pada kendaraan selama perjalanan.

"Fitur ini berlaku untuk mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. Atau Setiap mobil merk Astra yang dibeli di cabang resmi, seperti Auto2000, Astra International Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra dan Astra Peugeot," jelasnya

Fitur lainnya adalah Find Places, yang membantu penggunanya menemukan lokasi tempat-tempat menarik atau sesuai kebutuhan selama perjalanan atau libur Lebaran. Pada jarak tertentu dari lokasi penggunanya, fitur Find Places ANAVIGO akan memberikan informasi lokasi restoran, ATM, SPBU, hotel tempat ibadah atau tempat rekreasi

Ada juga Traffic report, di mana fitur ini akan memberikan informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan. Informasi lalu lintas yang diberikan di ANAVIGO dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dan Marga Mandala Sakti (MMS).

"Di fitur ini pengguna juga dapat saling berbagi informasi lalu lintas dengan sesama pengguna ANAVIGO," tutupnya.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR