HOME » BERITA » ADA NAMA INDONESIA DI MOTO3, MOTO2 HINGGA MOTOGP

Ada Nama Indonesia di Moto3, Moto2 hingga MotoGP

Bekerjasama dengan Gresini Racing, MP1 memperkenalkan Indonesian Racing, untuk tim balap motor Indonesia di MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Kamis, 12 November 2020 20:15 Editor : Nazarudin Ray
Ada Nama Indonesia di Moto3, Moto2 hingga MotoGP
MP1 memperkenalkan Indonesian Racing kepada media (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Perusahaan sport management & entertainment racing asal Indonesia MP1 memperkenalkan Indonesian Racing, sebuah brand untuk tim balap motor Indonesia yang akan berlaga dan mewakili Indonesia di MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Saat ini mereka sedang menghabiskan waktu latihan untuk mempersiapkan pertandingan di 4 kelas MotoGP di 20 negara pada 4 benua, Amerika, Eropa, Asia & Oceania.

Mengenai kualitas, tim ini sudah mendapat asuhan langsung dari Gresini Racing. Para pembalap Indonesian Racing saat ini dipinang oleh brand motor kenamaan asal Italia, Aprilia .

1 dari 3 Halaman

"Indonesian Racing juga akan menjadi salah satu kebanggan bangsa Indonesia untuk menunjukkan eksistensi Indonesia yang lebih jauh dari sekedar tuan rumah bagi seluruh pembalap internasional, melainkan juga menjadi aktor dari laga balap motor internasional yang dimaksud," kata Rocky Soerapoetra selaku CEO dari MP1.

Indonesian Racing merupakan proyek kerjasama antara MP1 dan Gresini Racing untuk mendukung program pemerintah dan membawa efek berkelanjutan pada sektor pariwisata, investasi, dan untuk membawa nama Indonesia di dunia balap internasional.

Indonesian Racing diharapkan mampu membangkitkan semangat baru bagi dunia balap motor di Indonesia. Tak hanya itu, keahlian Indonesian Racing diharapkan menjadi inspirasi bagi pembalap muda Indonesia yang siap bergabung dan bertanding mewakili Indonesia di kancah nasional dan internasional di masa mendatang.

"Kerja sama telah direncanakan sejak November 2019. Kami sekarang senang telah menandatangani kemitraan multi-tahun di semua kategori, dari MotoGP hingga MotoE, yang membuktikan keterlibatan kuat yang ingin mereka bangun sejak awal," kata Fausto Gresini. Team Manager Gresini Racing.

 

2 dari 3 Halaman

Pada bagian lain proyek kerjasama ambisius ini Gresini Racing juga mencari dan melatih pembalap-pembalap muda berbakat Indonesia yang diproyeksikan ikut dalam kejuaraan MotoGP.

Pencarian bakat tersebut diwujudkan dalam bentuk Akademi Pembalap Muda yang akan dipusatkan dan dibangun di Indonesia. Tim Gresini Racing terjun langsung memberikan latihan. Bahkan Dorna juga ikut dilibatkan dalam kmengarahkan bakat pembalap Indonesia.

"Tujuan utamanya adalah, suatu hari nanti bisa memiliki tim dalam kejuaraan yang mewakili seluruh bangsa, budaya dan antusiasme mereka untuk MotoGP. Terima kasih saya ucapkan kepada semua tim di MP1 karena telah memilih Gresini Racing untuk mengembangkan proyek yang luar biasa ini,? kata Fausto.

 

3 dari 3 Halaman

Dukungan Dorna

Sementara itu Dorna Sports menyambut baik kerjasama tersebut. Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna menyatakan bahwa Dorna kemitraan strategis keduanya merupakan berita yang luar biasa di negara yang punya penggemar MotoGP yang sangat besar.

"Indonesia adalah pasar utama bagi semua orang yang terlibat dalam balap motor dan bermitra dengan tim MotoGP yang sukses, dengan kehadiran di semua kelas, duduk sempurna di samping kembalinya balap MotoGP yang akan datang di Indonesia," ujar Carmelo.

Antusiasme Gresini Racing dan Dorna tidak terlepas dari penilaian mereka bahwa Indonesia salah satu basis penggemar terbesar di dunia untuk kejuaraan MotoGP. Apalagi ada penambahan trek MotoGP baru, di sirkuit jalanan Internasional Mandalika yang menurut rencana rampung pada tahun 2021.

Tidak mengherankan jika proyek MP1 dan Gresini Racing mendapat restu dari pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports, yang senang melihat semakin banyak perusahaan besar Indonesia yang terlibat dalam kejuaraan ini seiring semakin dekatnya GP Indonesia, termasuk dalam kalender balapan MotoGP.

 

BERI KOMENTAR