HOME » BERITA » ADA PERTUNJUKAN BIKIN MOTOR KUSTOM LANGSUNG DI PARJO 2018

Ada Pertunjukan Bikin Motor Kustom Langsung di Parjo 2018

Puluhan builder meramaikan acara Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2018 yang digelar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Minggu, 08 April 2018 10:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : Hafid

OTOSIA.COM - Puluhan builder meramaikan acara Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2018 yang digelar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Salah satunya adalah Street Arts Custom yang memboyong sejumlah hasil karyanya.

Yang paling menarik, builder yang bermarkas di Depok ini menampilkan sebuah kegiatan bertajuk Street Arts Custom Live Builder. Di mana Arie sang punggawa bengkel bersama rekannya menghadirkan proses pembuatan motor kustom secara langsung di depan para pengunjung.

Kegiatan Street Arts Custom sendiri sebenarnya sudah dilakukan oleh Arie sejak tahun lalu saat gelaran Parjo 2017 dan IIMS 2017. Ditampilkannya aksi membuat motor kustom secara langsung ini tak lepas dari misi Arie untuk lebih memperkenalkan dunia builder. Sehingga masyarakat lebih mengetahui bagaimana proses pembuatan motor kustom.

"Lebih kepada sharing dan knowledge. Biar audience yang awam tahu, kalau ngebangun motor itu ada prosesnya. Sehingga orang bisa melihat dan menghargai setiap prosesnya," jelas Arie kepada Otosia di booth Street Arts Custom, Sabtu (07/04).

Adapun aksi yang dihadirkan Arie yakni proses metal shaping, pengelasan, pendempulan dan pengecatan. Metal shaping sendiri merupakan proses pembentukan pelat besi menggunakan alat pres. Masing-masing pengerjaan membutuhkan fokus dan presisi tinggi agar bisa menghasilkan komponen motor kustom yang apik dan berkualitas.

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR