HOME » BERITA » ADA ROBOT MINI 'TRANSFORMERS' DI BOOTH HINO

Ada Robot Mini 'Transformers' di Booth Hino

Sabtu, 20 Agustus 2016 19:15 Editor : Albert
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Berbagai trik dilakukan exhibitor pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk menarik perhatian pengunjung. Selain mobil penumpang, area kendaraan komersial dan bus juga menyuguhkan hiburan unik, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Memakai robot jadi-jadian ala transformers, mungkin dianggap menarik bagi produsen truk asal Jepang, Hino. Kehadiran robot berbentuk truk Hino Ranger tidak lepas dari pandangan mata saat datang ke booth Hino di Hall 3A GIIAS ICE, BSD City.

Robot ini menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung khususnya bagi anak-anak. Robot yang diberi nama Hino FM Ranger Transformer merupakan robot berbahan spons batu yang dirancang oleh Jakarta Warrior Costume Maker yang merupakan salah satu workshop penyedia layanan pembuatan berbagai kostum karakter di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta.

Kali ini di booth Hino, kami tampilkan robot truk Hino Ranger untuk menghibur para pengunjung khususnya untuk anak-anak. Selain itu, tujuan kami juga membantu usaha kecil menengah, untuk itu kami berharap UKM seperti ini dapat lebih maju lagi karena kita beri kesempatan yang luas, ujar Santiko Wardoyo selaku Direktur Sales & Promosi Hino Motors Sales Indonesia.

Kostum robot didesain dapat bergerak secara fleksibel agar dapat berinteraksi langsung dan bermain bersama dengan para pengunjung. Kostum robot berwarna dominan hijau ini sendiri memiliki panjang 150 cm dan berat sekitar 15 kilogram dan terdiri dari atas anggota gerak tangan dan kaki termasuk bagian badan yang menghubungkan keduanya. Kostum ini dibuat dalam kurun waktu pengerjaan selama 21 hari.

Dalam pergelaran GIIAS 2016 berlangsung, Robot Hino Ranger tampil mulai pukul 11.00 hingga 20.30 di booth Hino Hall 3A. Robot ini berbentuk truk namun ketika si pemain berdiri maka ia akan merubah diri menjadi robot, hal ini yang membuat para pengunjung booth Hino terkejut dan terpesona akan kehadiran robot ini.

(kpl/nzr/abe)

BERI KOMENTAR