HOME » BERITA » ADA SEPENGGAL KAKI PAJERO SPORT DI MITSUBISHI NEW XPANDER

Ada Sepenggal Kaki Pajero Sport di Mitsubishi New Xpander

Mitsubishi Indonesia buka-bukaan soal kaki-kaki baru New Xpander. Shock absorber belakang New Xpander yang lebih tinggi diambil dari Pajero Sport.

Selasa, 09 November 2021 15:15 Editor : Nazarudin Ray
Ada Sepenggal Kaki Pajero Sport di Mitsubishi New Xpander
New Mitsubishi Xpander (MMKSI)

OTOSIA.COM - Mitsubishi akhirnya membuka tabir New Xpander usai beredarnya siluet sebuah mobil baru di akun media sosial mereka.

Langsung menggugah rasa penasaran, New Xpander pun tidak langsung diembel-embeli dengan harga tetapi justru diikuti bocoran mengenai perubahan yang ada padanya.

1 dari 6 Halaman

Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, menyebutkan sejumlah perubahan tersebut.

"Ada perubahan suspensi dan transmisi. Perubahan itu didasarkan pada kebutuhan dan saran konsumen. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan nyaman serta efisiensi tinggi," kata dia.

2 dari 6 Halaman

Suspensi ini tidak lain dicomot dari sang kakak, Mitsubishi Pajero Sport. Part kaki yang berupa shock absorber itu karenanya disebut lebih tinggi dari model lama.

"Perubahan dari suspensi dilihat dari ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi, diambil dari Pajero Sport," urainya.

3 dari 6 Halaman

New Xpander Cross (MMKSI)

Menurut Eichiro Hamazaki, ubahan itu bertalian dengan penyesuaian akan kondisi jalan terhadap Xpander yang sudah ada selama ini.

"Berkat perubahan ini, driving lebih nyaman, stabil di jalan yang kurang halus dan kasar, serta sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia," kata dia.

4 dari 6 Halaman

New Generation Crossover MPV

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan New Xpander sebagai sebuah "New Generation Crossover MPV".

Desain digambarkan baru pada sisi eksterior, dengan bahasa desain "Dynamic Shield" untuk menggambarkan desain khas Mitsubishi Motors. Sudut-sudut ubahan diklaim membuat versi baru ini tampil lebih gagah, modern dan mewah, agar meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

5 dari 6 Halaman

Pembaruan eksterior terdapat pada New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED2, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17? Two Tone Alloy Wheel.

Sementara pembaruan di interior mencakup New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel4, New 8" Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA)4, New Design Meter Cluster with Opening Animation4, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

6 dari 6 Halaman

Begitu pula dengan New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad4, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest4, New Rear USB Port on Front Console4, KOS dan Start Stop Button4, serta Cruise Control.

Pembaruan lainnya adalah CVT baru yang mendukung daya dari mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve spesifikasi Euro4, beroutput maksimum 105 PS pada 6.000 RPM, dan torsi 141 N.m pada 4.000 RPM.

BERI KOMENTAR