HOME » BERITA » ADA SUZUKI XL7 VERSI MODIFIKASI, INTIP JUGA DISKON PRODUK AFTERMARKET DI IMX 2020

Ada Suzuki XL7 Versi Modifikasi, Intip Juga Diskon Produk Aftermarket di IMX 2020

Indonesia Modification Expo (IMX) selain menyajikan supegiveaway Suzuki Ignis berbeda juga menampikan XL7 dalam versi modifikasi. Ada juga diskon menggoda produk aftermarket.

Kamis, 08 Oktober 2020 17:15 Editor : Nazarudin Ray
Salah satu mobil modifikasi yang menjadi kejutan IMX 2020 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Empat hari lagi atau tepatnya 10 Oktober 2020 gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) akan dihelat. Hingga hari ini persiapan IMX 2020 yang akan diselenggarakan secara virtual sudah mencapai 90 persen.

Yang menarik, IIMS tahun ini menjadi saksi dari peluncuran LCGC Suzuki Karimun Wagon R, dan Ignis versi modifikasi sebagai supergiveaway.

"Di IMX Suzuki ada 3 aktivitas, sekaligus peluncuran produk baru. Sealin Ignis jadi supergiveaway, akan ada kolaborasi modifikasi Suzuki XL7. Kita juga ada program pembelian semua unit dengan cash back Rp 1 juta selama IMX, termasuk membuka pembelian Karimun Wagon R," ujar Harold Donel, Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam jumpa pers virtual IMX 2020, Selasa (6/10).

Tampilnya Suzuki XL7 yang dimodifikasi merupakan bagian dari program ini modifikasi yang eksklusif pada IMX 2020. Modifikasi tersebut menjadi bagian dari perayaan 50th Anniversary Suzuki Indonesia.

"Sebuah model mobil eksklusif dari Suzuki Indonesia akan diluncurkan pada IMX 2020. Model tersebut mendapatkan sentuhan modifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan eksklusivitasnya," kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Menurut Andre IMX 2020 akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam, yaitu pada pukul 13:00-17:00 WIB. Selain disuguhkan dengan munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, serta Giveaway dan Supergiveaway.

"Para pengunjung atau penonton juga bisa menyaksikan tata panggung, digital imaging, sampai multimedia show spektakuler," sebut Andre Mulyadi.

IMX 2020 juga membuka kontes modifikasi digital Gerobak Listrik (Gelis) Tuner Competition dan AMMDes Digimodz #2. Gelis Tuner Competition merupakan adu kreativitas modifikasi antar modifikator dalam mengubah fungsi dan gaya Gerobak Listrik (Gelis).

Diikuti oleh Raptor Indonesia, Yoong Motor Indonesia, serta HSR Wheels yang hasil karya modifkasinya akan dinilai serta diumumkan pemenangnya pada IMX 2020.

Sementara AMMDes Digimodz #2. Kompetisi digital modification Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang diinisiasi Kementerian Perindustrian dan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) telah menyeleksi ratusan karya dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada IMX 2020 nanti akan diumumkan siapa pemenang utama yang akan mendapatkan piala Menteri Perindustrian RI.

"Saya berharap bengkel modifikasi membantu AMMDes untuk mempermudah produktivitas dari pembelian produk ini," kata Putu Juli Ardika selaku Staf Ahli Menteri Bidang Pendalaman, Penguatan dan Penyebaran Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Konten lainnya yang disajikan, diantaranya lineup baru KARMA Bodykit. Tahun ini bodykit asli Indonesia, KARMA Bodykit akan melansir lini terbaru untuk sportscar menengah Eropa. Ini adalah model ketiga setelah sebelumnya KARMA Bodykit membuat untuk Toyota 86 dan Lamborghini Aventador.

Sementara Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Musa Tjahjono akan berkolaborasi dengan seorang konseptor modifikasi Pengepul Mobil membuat bodykit eksklusif yang akan diproduksi secara eksklusif dan dipasarkan di Amerika Serikat serta Indonesia.
Kerjasama lainnya, antara APM Nissan dengan akun Instagram motivator @bapak2id dalam memodifikasi mobil.

Diskon produk aftermarket

Sedangkan IMX Digital Market memberikan potongan harga beberapa produk aftermarket, di antaranya Air Suspension Airlux Supension dijual Rp 12 juta dari sebelumnya Rp 20 juta, lampu Autovision diskon hingga 70 persen, perawatan mobil Turtle diskon hingga 40 persen, dan STP Engine Flush dijual Rp 46,8 ribu dari sebelumya Rp 78 ribu.

Lalu potongan harga lainnya diberikan pada pelek SSR Type C R17 yang dijual Rp 17,5 juta dari sebelumnya Rp 21 juta, pelek Racing Daytona R17 dijual Rp 10,85 juta dari sebelumnya Rp 15 juta, pelek HSR Wheel R20 dijual Rp 7 juta dari sebelumnya Rp 14 juta, pelek Torsion R15 dijual Rp 2,6 juta dari sebelumnya Rp 4,5 juta, pelek Torsion R20 dijual Rp 4,7 juta dari sebelumnya Rp 9,7 juta, dan pelek PAKO Wheels beli 4 pieces dapat 1 piece

Sementara paket pemasangan body wrapping Dice Sticker diskon hingga 40 persen, cat anti gores Raptor diskon hingga 25 persen, sarung mobi BitelBlack diskon hingga 25 persen, kaca film V-Kool diskon hingga 30 persen, paket modifikasi lampu Yoong Motor diskon hingga 40 persen, produk pengereman Brembo dan AP Racing diskon hingga 20 persen, karpet injak Vertue Concept dijual Rp 2,5 juta dari sebelumnya Rp 3 juta, dan paket cover jok AP Force dijual Rp 2,8 juta dari sebelumnya Rp 3,3 juta

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR