HOME » BERITA » ADA TOYOTA CORONA HINGGA BMW TERPARKIR LAMA DI BANDARA SOETTA, TARIF RATUSAN JUTA

Ada Toyota Corona Hingga BMW Terparkir Lama di Bandara Soetta, Tarif Ratusan Juta

Polisi menemukan beberapa mobil yang terparkir dalam waktu yang lama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sabtu, 25 April 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ada Toyota Corona Hingga BMW Terparkir Lama di Bandara Soetta, Tarif Ratusan Juta
7 mobil terparkir lama di Bandara Soekarno-Hatta (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Ada tujuh mobil yang diketahui sudah lama terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Mobil berbagai tipe itu sampai terkena tarif parkir hingga ratusan juta.

Polisi pun menyelidiki kepemilikan mobil-mobil tersebut. Hasilnya, diketahui beberapa kendaraan sudah berpindah kepemilikan.

Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Sahputra menjelaskan bahwa tujuh mobil itu diketahui setelah adanya laporan dari masyarakat. Ketujuh mobil itu juga terparkir di beberapa titik alias berpencar.

"Seluruhnya terpencar ada yang terparkir di kawasan Soewarna, Terminal 1B, dan parkir inap Gedung 600," rinci Adi, dalam keterangan rilisnya, Jumat (24/4/2020) disitat dari Merdeka.com.

1 dari 2 Halaman

Merdeka.com

Sementara itu, tujuh mobil berbagai macam jenis itu terdiri dari Daihatsu Granmax, Toyota Corona, BMW, Pajero Sport, Toyota Avanza, Honda Freed, dan Toyota Camry. Diperkirakan mobil-mobil itu sudah terparkir dalam hitungan tahun.

Akibatnya, tarif parkir mobil-mobil itu pun fantastis. "Ada satu jenis kendaraan Suzuki Every, sudah tidak diketahi kapan pastinya masuk ke area parkir, diperkiraka sudah tiga tahun dengan perkiraan tagihan biaya parkir mencapai Rp 280 juta," ungkapnya.

Sementara itu, BMW 320i berpelat nomor B 1845 VJ ditinggal pemiliknya sejak Desember 2018. Diperkirakan tarif parkirnya mencapai Rp 115 juta.

"Dan beberapa kendaraan lainnya, sehingga kalau ditotal secara keseluruhan tagihan biaya parkir ketujuh mobil tersebut hampir mencapai Rp900 juta," bebernya.

 

2 dari 2 Halaman

Hasil Tindak Pidana

Lebih lanjut, satu dari tujuh mobil itu terindikasi hasil tindak pidana."Dari seluruh Mobil, hanya satu mobil yang terindikasi penggelapan, yaitu mobil Toyota Avanza F 1043 CV yang digelapkan oleh penyewa mobil. Jadi ini adalah kendaraan rental," jelasnya.

Dia menyarankan kepada pemilik sah kendaraan segera mengurus dan mengambil kendaraan miliknya. Setelah menyelesaikan persoalan sewa parkir kendaraannya.

"Kami sarankan untuk segera diambil, dengan melengkapi dokumen kepemilikan kendaraan yang sah dan lengkap," terang dia.

BERI KOMENTAR