HOME » BERITA » ADA YANG JUAL REPLIKA CHOOPER JOKOWI, BERAPA HARGANYA?

Ada yang Jual Replika Chooper Jokowi, Berapa Harganya?

Motor berkelir emas itu nyatanya menarik minat para pencinta kendaraan roda dua. Karena banyak permintaan, sang builder pun menawarkan replika yang sama persis dengan chopper Jokowi dalam jumlah terbatas.

Sabtu, 08 September 2018 13:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Liputan6.com

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia, khsusnya pecinta motor kustom dihebohkan dengan keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) membeli satu unit motor kustom garapan builder lokal, Kick Ass Chopper dan Elders Garage.

Motor kustom itu diketahui berbasis motor India, Royal Enfield Bullet 500. Motor ini pun sempat beberapa kali diguanakan saat kuncjungan kerja.

Motor berkelir emas itu nyatanya menarik minat para pencinta kendaraan roda dua. Karena banyak permintaan, sang builder pun menawarkan replika yang sama persis dengan chopper Jokowi dalam jumlah terbatas.

"Motor ini (chopper Jokowi) memang akhirnya kami keluarkan (jual untuk umum) karena memang banyak permintaan pasar. Jadi (konsumen) mau persis kayak motornya Bapak (Jokowi), akhirnya kami bikin series 1-8, tapi nomor empat (4) enggak ada jadi 1-9 tanpa empat," terang Heret Frashtio builder Elders Garage saat ditemui Liputan6.com di sela acara Custom Collaboration di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Kamis (7/9).

Lebih lanjut ia menyampaikan, motor kustom yang dalam proses pembuatannya membutuhkan waktu sebulan itu sudah terpesan setengahnya, meski harganya lebih mahal dari motor Jokowi.

"Sekarang sudah terjual empat. Motornya kita rilis dengan harga Rp 200 juta, terus kita kasih miniatur motornya, pelakat juga, kita kasih spek juga jadi memorable-lah," ujar Heret.

Disebutkan, jika konsumen ingin mengubah bagian-bagian lain dari motor replika ini, sang builder siap melayani. Dan tentunya akan ada tambahan harga. "Bisa (dimodifikasi lagi), cuma kita deliver yang sama dulu," katanya.

Menurut Heret, beberapa konsumen yang membeli replika chopper Jokowi melakukan ubahan pada bagian suspensi dan pijakan kaki.

"Kebanyakan yang berubah rig (panjang suspensi) untuk menyesuaikan dengan pengendara dan posisi foot step. Selebihnya sama," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR