HOME » BERITA » ADAKAN RAZIA DI PEDESAAN, DUA POLISI INI DIUSIR WARGA

Adakan Razia di Pedesaan, Dua Polisi ini Diusir Warga

"Razia di Jakarta sana saja", ujar warga berusaha menghalau petugas polisi yang sedang mengadakan razia.

Rabu, 13 Desember 2017 12:49 Editor : Fajar Ardiansyah

OTOSIA.COM - Secara undang-undang, pelaksanaan razia oleh petugas kepolisian di jalan yang sifatnya alternatif atau 'semi kompleks' perumahan (diasumsikan, gang menuju desa pula) diperbolehkan. Yang tidak diperbolehkan, adalah justru razia yang dilakukan di gang dan belokan yang bisa berpotensi mengganggu alur lalu lintas.

Tapi selain karena memang sosialisasi dari razia di jalan-jalan tertentu cukup minim dan persepsi masyarakat selama ini terlanjur memahami bahwa razia lebih sering di jalan utama, maka tak heran jika kemudian terdapat perlawanan. Persis seperti yang terjadi pada video unggahan dari roda2vlog berikut ini.

Akun facebook roda2vlog menyebutkan, razia digelar di sekitaran Grobogan Jawa Tengah di sebuah gang masuk menuju permukiman. Petugas polisi yang hendak melakukan razia tersebut terdiri dari dua orang petugas yang berseragam lengkap, namun langsung adu badan dengan warga lokal setempat.

Keberadaan razia tersebut dianggap legal, bahkan petugas polisi tersebut tetap bersikeras untuk mengadakan razia. Namun setelah berargumen dan bisa jadi karena 'kalah banyak', dua petugas polisi ini langsung meninggalkan tempat dan tidak melanjutkan razia yang sebenarnya hendak dilanjutkan oleh kedua petugas polisi. Menurut Otolovers sekalian, bagaimana menyikapi razia dan perilaku warga ini?

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR