HOME » BERITA » ADIK BRAD BINDER, DARRYN BINDER RESMI BERGABUNG DENGAN PETRONAS PADA MOTO3 2021

Adik Brad Binder, Darryn Binder Resmi Bergabung dengan Petronas pada Moto3 2021

Darryn Binder resmi bergabung dengan Petronas Sprinta Racing untuk Moto3 musim depan. Adik Brad Binder ini menargetkan untuk bisa menjadi yang teratas di setiap balapan.

Rabu, 16 September 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Adik Brad Binder, Darryn Binder Resmi Bergabung dengan Petronas pada Moto3 2021
Darryn Binder (Red Bull KTM Ajo)

OTOSIA.COM - Pembalap asal Afrika Selatan, Darryn Binder resmi bergabung dengan tim Petronas Sprinta Racing untuk balap Moto3 2021. Kontrak Darryn bersama Petronas akan berlaku selama satu musim.

Bersama dengan Pertonas Sprinta Racing, Darryn akan menggunakan Honda NSF250RW pada tes pramusim 2021. "Saya sangat senang, kami melihat Darryn adalah pembalap yang agresif, bertalenta dan baik, terutapa pada balapan akhir pekan," ujar Direktur Tim. Jhan Stigefelt, dikutip dari Sepang Racing Team.

Stigefelt menyebut ada beberapa target yang harus dilakukan oleh adik pembalap MotoGP Brad Binder itu. Pertama, Darryn harus bisa beradaptasi dengan Honda dan nyaman degnan tim.

1 dari 1 Halaman

Adik Brad Binder, Darryn Binder Resmi Bergabung dengan Petronas pada Moto3 2021

"Dia akan memiliki kru yang solid dan saya yakin kami akan bisa melakukan sesuatu yang sangat baik bersama," tambahnya.

Pembalap jebolan Red Bull Rookies Cup 2015 ini sempat mengalami kesulitan selama musim awal dia balapan. Pada 2017, Darryn sempat cedera tapi masih bisa onsisten dengan mendulang poin, berada di 10 besar dan finis terbaik di psisi keempat. Pembalap 22 tahun ini juga meraih dua podium, yakni di Jepang pada 2018 dan Argentina pada 2019.

Darryn juga berhasil menjadi pembalap tercepat di Jepang pada 2018, Aragon pada 2019, dan Austria pada 2020. "Secara pribadi, menurut saya ini adalah kesempatan terbaik untuk terus berada di puncak klasemen. Target kami adalah berjuang untuk posisi teratas di setiap balapan," katanya.

BERI KOMENTAR