HOME » BERITA » ADIK HYUNDAI KONA RESMI DILUNCURKAN, BEGINI WUJUDNYA

Adik Hyundai Kona Resmi Diluncurkan, Begini Wujudnya

SUV Kompak adik Hyundai Kona resmi diluncurkan, mulai tersedia awal pertengahan tahun ini

Rabu, 03 Maret 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Adik Hyundai Kona Resmi Diluncurkan, Begini Wujudnya
Hyundai Bayon (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Sebelumnya Hyundai dikabarkan akan meluncurkan SUV entry level baru bernama Bayon. Kabarnya mobil ini memang dirancang untuk berada satu tingkat di bawah Kona.

Dan kini Hyundai Bayon pun resmi diluncurkan. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Korea Selatan itu menargetkan penjualan tinggi di pasar Eropa.

1 dari 3 Halaman

Motor1.com

Melansir Gaadiwaadi, Bayon secara desain memiliki banyak kesamaan dengan i20 generasi terbaru. Selain itu, mobil ini juga cukup mirip dengan Kona, terutama di garis bodi yang tajam.

Di bagian fascia, lampu depan dan DRL didesain terpisah. Kemudian lampu belakang mempunyai desain vertikal berbentuk bumerang. Semua sistem pencahayaan ini sudah memakai LED.

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4,18 meter, lebar 1,77 meter, dan tinggi 1,49 meter.

2 dari 3 Halaman

Motor1.com

Berpindah ke interior, mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh 10,25 inci opsional dengan 8 inci untuk versi standar, LED ambient lighting, Bose audio, wireless charging smartphone, dan lain sebagainya.

3 dari 3 Halaman

Motor1.com

Untuk dapur pacu, Hyundai Bayon memakai mesin bensin turbo tiga silinder 1.0 liter. Performa yang dihasillkan mencapai 99 bhp hingga 118 bhp.

Hyundai Bayon akan ada di pasar Eropa mulai pertengahan tahun ini dengan harga mulai dari 19.000 Rp380 juta (Kurs 1=Rp20.001).

BERI KOMENTAR