HOME » BERITA » 'ADIK' ISUZU MU-X BAKAL SEBONGSOR HONDA BR-V?

'Adik' Isuzu MU-X Bakal Sebongsor Honda BR-V?

Di Indonesia sendiri, segmen mobil yang diperkirakan paling cocok menjadi rival sang adik MU-X ialah Honda BR-V.

Minggu, 21 Oktober 2018 17:00 Editor : Nurrohman Sidiq
Ilustrasi Isuzu MU-X (

OTOSIA.COM - Isu-isu soal kehadiran mobil baru dari dapur produksi Isuzu terus mengemuka ke publik. Setelah sebelumnya disebut-sebut bahwa generasi baru tersebut akan menjadi 'adik' dari MU-X, kini tersiar kabar lagi jika sosoknya bakal berbentuk crossover.

Informasi tersebut menyebar dan sempat ditangkap oleh media lokal India, Gaadiwaadi. Dalam keterangan pers yang diunggah pada Minggu (21/10/2018), mereka menerangkan jika kemungkinan mobil Isuzu tipe terbaru itu bakal menjadi rival Hyundai Creta dan Nissan Kicks yang baru saja diluncurkan di sana.

Di Indonesia sendiri, segmen mobil yang diperkirakan paling cocok menjadi rival sang adik MU-X ialah Honda BR-V. Crossover besutan PT Honda Prospect Motor (HPM) itu ternyata memang memiliki bodi yang hampir sepadan dengan Nissan Kicks.

Nissan Kicks memiliki wheelbase 2.610 mm, panjang 4.295 mm dan lebar 1.760 mm. Sedangkan Honda BR-V menggunakan dimensi wheelbase 2.660, panjang 4.455 dan lebar 1.735 mm.

Menurut laporan terkini, crossover itu bakal segera meluncur di India dan Ken Takashima, Deputy Managing Director and Executive Vice President of Isuzu Motors India bahkan menekankan akan meluncurkannya di beberapa pasar internasional.

Mungkinkah Indonesia akan kebagian? Mungkinkah akan ada angin segar semenjak Isuzu begitu jarang mengupgrade lini SUV-nya?

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR