HOME » BERITA » ADIK MARC MARQUEZ RESMI GANTIKAN JORGE LORENZO DI REPSOL HONDA

Adik Marc Marquez Resmi Gantikan Jorge Lorenzo di Repsol Honda

Alex Marquez, adik Marc Marquez, resmi menadatangani kontrak bersama HRC untuk MotoGP 2020.

Selasa, 19 November 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Adik Marc Marquez Resmi Gantikan Jorge Lorenzo di Repsol Honda
Alex Marquez (roadracingworld.com)

OTOSIA.COM - Misteri pengganti Jorge Lorenzo akhirnya terjawab. Honda Racing Corporation (HRC) telah mencapai kesepakatan dengan Alex Marquez, adik Marc Marquez.

Mengutip dari Speedweek.com, juara dunia Moto2 2019 itu dipastikan akan berseragam Repsol Honda dan mengendarai Honda RC213V bersama kakaknya di ajang MotoGP 2020.

Peraih gelar juara dunia Moto3 2014 itu akan melakoni uji coba pasca musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia mulai hari ini (19/11) dan Sirkuit Jerez pada pekan depan (25/11).

1 dari 1 Halaman

Kontrak 1 Tahun

Adik Marc Marquez Resmi Gantikan Jorge Lorenzo di Repsol HondaKontrak 1 Tahun

Naiknya Alex Marquez ke kasta tertinggi tak terlepas dari performanya yang konsisten dan cenderung positif. Ia 2 kali mengakhiri musim dengan berada di peringkat ke-4 pada 2017 dan 2018.

Tak hanya itu, HRC merasa bahwa Alex adalah pembalap muda yang memiliki potensi besar. Hanya saja, El Pistolas -julukan Alex Marquez- hanya dikontrak selama 1 tahun.

Sebelumnya, HRC juga sempat mengincar beberapa pembalap muda dari Moto2, seperti Brad Binder dan Jorge Martin. Beberapa rider senior pun sempat digosipkan akan menggantikan Lorenzo, sebut saja Cal Crutchlow dan Johann Zarco.

BERI KOMENTAR