HOME » BERITA » ADIRA FINANCE DUKUNG PENUH KAMPANYE NASIONAL #BELIKREATIFLOKAL LEWAT RANGKAIAN FKL 2020

Adira Finance Dukung Penuh Kampanye Nasional #BeliKreatifLokal Lewat Rangkaian FKL 2020

Program inspiraif ini menjadi bukti nyata komitmen Adira Finance dalam mendukung ekonomi nasional.

Jum'at, 27 November 2020 07:01 Editor : Wuri Anggarini
(c) Youtube/Adira Finance

OTOSIA.COM - Tiga dekade berdiri, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. atau yang dikenal dengan Adira Finance selalu berusaha memberikan layanan terbaiknya untuk puluhan juta konsumen di Indonesia. Berbagai inovasi dihadirkan, bahkan di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Di usianya yang ke-30 tahun, Adira Finance membangun kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menggelar Festival Kreatif Lokal 2020 dengan tema #BangkitBersamaSahabat.

Program inspiratif ini digelar dengan tujuan untuk memotivasi para pelaku UKM agar meningkatkan daya saing positif, sehingga memberikan dampak nyata terhadap bangkitnya ekonomi nasional di tengah situasi pandemi.

Dukungan Nyata Terhadap Kampanye Nasional #BeliKreatifLokal

Festival Kreatif Lokal adalah wujud dukungan nyata Adira Nasional terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia yang dijalankan pemerintah untuk membangkitkan ekonomi nasional. Kegiatan ini merupakan bentuk CSR atau Corporate Social Responsibility dari Adira Finance yang sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa.

6 Pemenang Kreatif Lokal Awards 2020

(c) Youtube/Adira Finance

Dalam rangkaian Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance memberikan apresiasinya untuk para pelaku UKM yang punya prestasi kerja mengagumkan di 6 kategori kreatif, yaitu Kuliner, Fashion, Kriya, Fotografi, Video, dan Pertunjukan. Setelah melalui proses penjaringan dari ribuan peserta, terpilihlah 18 finalis yang melalui babak penjurian.

Setelah melalui serangkaian proses panjang, akhirnya terpilihlah 6 juara utama Kreatif Lokal Award 2020 yang terpilih dalam Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020 pada Jumat, 13 November 2020 lalu. Para pemenang tersebut antara lain Ezmour dari kategori Fashion, Kotak Narsis yang mewakili Fotografi, Serumpun Lima di kategori Pertunjukan, Dewi Home Crab di kategori Kuliner, Dekardekorshop untuk kategori Kriya, dan Aceh Documentary yang menjadi pemenang kategori Video.

Beragam Hadiah untuk Memperluas Bisnis

(c) Youtube/Adira Finance

Para pemenang Kreatif Lokal Award 2020 ini berhak atas berbagai hadiah inspiratif yang bisa mendukung bisnis mereka. Selain uang tunai, ada juga business coaching dan mentoring dari Coach Daniel Tumiwa serta Bukalapak. Ada juga pendampingan usaha yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Lapak online eksklusif di Bukalapak dan exposure di media masa dengan total lebih dari Rp 800 juta juga bisa dinikmati para juara.

"Melalui FKL ini pula diharapkan dapat meningkatkan kesadaran publik bahwa mereka bisa menjadi pejuang negeri dengan #BanggaBuatanIndonesia dengan cara mengkonsumsi dan mrmbeli produk kreatif lokal. Dengan mengkonsumsi produk kreatif lokal, maka mereka telah membantu UMKM menjadi tulang punggung pertahanan laju perekonomian Indonesia" jelas Yuana Rochma Astuti, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf.

Festival Kreatif Lokal 2020 adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI bertemakan #BangkitBersamaSahabat yang diadakan mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021 mendatang. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Adira Finance terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

(adv/wri)

BERI KOMENTAR