HOME » BERITA » ADOPSI BASIS XPANDER, KAPAN PENERUS NISSAN GRAND LIVINA MELUNCUR?

Adopsi Basis Xpander, Kapan Penerus Nissan Grand Livina Meluncur?

Jum'at, 04 Agustus 2017 16:30

Adopsi Basis Xpander, Kapan Penerus Nissan Grand Livina Meluncur?
FotoL Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Jika Toyota-Daihatsu punya Avanza dan Xenia, lantas bagamana dengan kolaboasi dua perusahaan Jepang, Nissan dengan Mitsubishi? Ya, topik mengenai produk multi purpose vehicle (MPV) hasil kolaborasi keduanya pun diantisipasi banyak orang.

Mitsubishi sendiri telah meluncurkan MPV terbarunya, Xpander. Sedangkan Nissan, hingga saat ini belum terlihat bakal menghadirkan produk yang mengisi segmen pasar besar itu.

Nissan yang sudah mengakuisisi Mitsubishi, berniat untuk membuat mobil juga dari basis Xpander untuk menghadapi Toyota Avanza. Nantinya, mobil ini akan menjadi produk pertama hasil kolaborasi dari aliansi Nissan-Mitsubishi.

Jika kerjasama tersebut disepakati, maka bagi Nissan Indonesia akan ada pekerjaan rumah selanjutnya yang harus dilakukan sebelum produk kolaborasi tersebut diluncurkan.

Nantinya, MPV Nissan berbasis Xpander ini merupakan lanjutan dari trah Livina. Sedangkan penggeraknya ada kemungkinan bakal menggunakan mesin dan transmisi kepunyaan Nissan sendiri.

Jika benar penerus Nissan Grand Livina menggunakan mesin dan transmisi yang berbeda dari Xpander, maka akan membutuhkan waktu 1-2 tahun untuk riset dan pengembangan sebelum dilempar ke pasaran.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-18
detail

BERITA POPULER