HOME » BERITA » ADU BALAP MOBIL MURAH AFRIKA SELATAN VS SEPEDA, HASILNYA MENCENGANGKAN

Adu Balap Mobil Murah Afrika Selatan vs Sepeda, Hasilnya Mencengangkan

Eksperimen 'gila' ini membuktikan kendaraan yang memiliki mesin belum tentu lebih baik. Saat adu balap Bajaj Qute melawan pesepeda, kendaraan bermesin 216cc itu tak bisa berbuat banyak.

Rabu, 26 Mei 2021 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Adu Balap Mobil Murah Afrika Selatan vs Sepeda, Hasilnya Mencengangkan
Bajaj Qute vs pesepeda (Carscoops)

OTOSIA.COM - Drag race yang biasanya diikuti oleh sepeda motor atau mobil, kini menjadi sesuatu yang lebih seru. Peserta drag race kali ini adala pesepeda melawan mobil Bajaj Qute.

Agar adil, sepeda itu dikayuh oleh pembalap ulung, Ashley. Lalu bisakan sepeda yang hanya bertenaga 1,6 hp meawan Bajaj Qute bertenaga 10,8 hp?

Dilansir dari Carscoops, pada drag race pertama, Bajaj Qute tampaknya kesulitan. Ashley berhasil mengalahkan Bajaj Qute dengan mudah.

1 dari 3 Halaman

Mereka lantas memutuskan untuk memulai drag race kedua dengan orang yang berada di dalam Qute lebih sedikit. Hasilnya masih sama, sepeda masih memenangkan drag race kedua.

Hasil drag race ini bahkan disebut bisa menjadi referensi warga Afrika Selatan ketika ingin membeli Qute. Pasalnya, dengan harga sekitar 75.000 Rand atau setara Rp 77 jutaan (Kurs 1 Rand = Rp 1.035), hasilnya tak memuaskan.

2 dari 3 Halaman

Lalu apakah bisa sepeda dan Bajaj Qute dibandingkan?

Secara teknis, Bajaj bukanlah sebuah mobil seperti pada umumnya. Bajaj Qute lebih cocok disebut sebagai quadricycle dengan mesin 216cc.

Bajaj Qute memiliki kecepatan tertinggi hanya 70 kpj. Jika kendaraan tersebut diisi beberapa orang didalamnya, maka kecepatannya pun ikut berkurang.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR