HOME » BERITA » AGAR TETAP NYAMAN, SIMAK CARA KETAHUI WAKTU PENGGANTIAN PART FAST MOVING MOBIL

Agar Tetap Nyaman, Simak Cara Ketahui Waktu Penggantian Part Fast Moving Mobil

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti komponen fast moving mobil?

Selasa, 29 Oktober 2019 18:15 Editor : Cornelius Candra
Agar Tetap Nyaman, Simak Cara Ketahui Waktu Penggantian Part Fast Moving Mobil
Komponen fast moving (Hyundai Indonesia)

OTOSIA.COM - Perawatan dan penggantian komponen mobil tentu perlu dilakukan secara berkala. Tujuannya ialah menjaga kendaraan tetap pada performa terbaiknya serta mempertahankan kenyamanan saat berkendara.

Terkait pergantian komponen, terdapat fast moving serta slow moving atau komponen yang pergantiannya lebih cepat hingga yang jangka waktu lama.

Fokus kali ini, komponen fast moving pada mobil yang akan dibahas. Lantas, bagaimana cara mengetahui dan mengecek kondisinya?

1 dari 2 Halaman

Jadwal Periodik

Agar Tetap Nyaman, Simak Cara Ketahui Waktu Penggantian Part Fast Moving MobilJadwal Periodik

Pada umumnya, suku cadang fast moving akan diganti mengikuti jadwal perawatan periodik dari mobil di bengkel resmi. Misal, setiap 10.000 atau 20.000 kilometer ada komponen yang harus diganti. Contohnya, kampas rem, filter udara, filter oli, hingga busi.

Terkait pergantian komponen, montir akan mengetahuinya saat pemilik kendaraan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Sebab, setiap bengkel memiliki patokan tersendiri ketika ingin mengganti komponen fast moving.

Tidak semua komponen fast moving diganti dalam waktu bersamaan. Misalnya, filter oli mobil setiap 10.000 km, sedangkan filter udara setiap kelipatan 20.000 km seperti dilansir Liputan6.com dari Hyundai Indonesia.

2 dari 2 Halaman

Servis di Bengkel Resmi

Agar Tetap Nyaman, Simak Cara Ketahui Waktu Penggantian Part Fast Moving MobilServis di Bengkel Resmi

Untuk mengetahui kondisi suku cadang, pemilik kendaraan tentu harus melakukan perawatan atau servis berkala di bengkel resmi. Jangan sampai performa kendaraan menurun sehingga menimbulkan kerusakaan pada komponen lainnya.

Selain mobil menjadi lebih sehat, pemilk juga akan merasa lebih aman dan nyaman saat kendaraan digunakan untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR