HOME » BERITA » AGARA JADI PEBISNIS ULUNG, PARA WIRAUSAHAWAN MUDA BELAJAR TIPS DAN TRIK USAHA BENGKEL

Agara Jadi Pebisnis Ulung, Para Wirausahawan Muda Belajar Tips dan Trik Usaha Bengkel

Materi teknis dan non-teknis untuk pengembangan bisnis perbengkelan sepeda motor diberikan saat pelatihan Astra Honda Youngpreneurship Program (AHYPP) kedua.

Jum'at, 29 November 2019 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Agara Jadi Pebisnis Ulung, Para Wirausahawan Muda Belajar Tips dan Trik Usaha Bengkel
Astra Honda Youngpreneurship Program (AHM)

OTOSIA.COM - Sebanyak 20 pemilik bengkel terpilih, mengikuti Astra Honda Youngpreneur Program (AHYPP) II, di Malang, 25-30 November 2019. Melalui program yang digelar Astra Motor Honda (AHM), para pemilik bengkel diberi bekal tentang pengelolaan bengkel baik teknis maupun non-teknis, seperti tip dan trik usaha bengkel.

Pelatihan ini diberikan agar para wirausahawan muda di bidang bengkel sepeda motor ini bisa mengembangkan usahanya dan menjadi mandiri. Sebab, para pebisnis yang menjadi peserta memang masih ada pada level pemula. Harapannya, merek abisa naik level dan memiliki bisnis bengkel yang lebih besar.

Selain pelatihan, AHM pun memberikan pendampingan untuk para pengusaha bengkel tersebut. Salah satu caranya, melalui monitoring secara daring karena para pebisnis yang menjadi peserta, berasal dari berbagai daerah, di seluruh Indonesia.

1 dari 1 Halaman

Agara Jadi Pebisnis Ulung, Para Wirausahawan Muda Belajar Tips dan Trik Usaha Bengkel

Salah satu peserta yang berasal dari Malang, Anjas Wahyu Firmansyah mengatakan bahwa budaya masyarakat daerah sebenarnya bisa memberikan keuntungan. Pasalnya, mereka akan pergi melakukan perawatan untuk kendaraannya ke bengkel resmi saat awal saja, karena masih free service.

"Bengkel saya namanya Kulon Omah Garage, di daerah Gunung Kawi Kabupaten Malang. Kebanyakan orang-orang servis di bengkel resmi ambil gratisnya saja. Selebihnya ya lari ke bengkel umum. Makanya kami belajar mengelola dengan baik seperti yang dilakukan bengkel-bengkel resmi," kata Anjas.

Senada dengan Anjas, hal itu juga diungkapkan oleh saudara kembar pemilik bengkel Kembar Jaya Motor, di Badung, Bali, I Made Yoga Bayan Pratama dan I Nyoman Yogi Tubuh Pratama. Maka itu, mereka berusaha memberikan pelayanan sebaik mungkin untuk para kustomernya.

"Banyak hal yang diberikan dalam pelatihan, seperti pengembangan bengkel dan cara organisasi yang bisa kami terapkan. Rencananya nanti kami ingin punya buka cabang, karena kan saat ini kami berdua mengelola satu bengkel. Targetnya beberapa tahun mendatang," ungkap Yogi.

[pos_1]
BERI KOMENTAR