HOME » BERITA » AGOSTINI: VALENTINO ROSSI TAHU CARA HADAPI TEKANAN

Agostini: Valentino Rossi Tahu Cara Hadapi Tekanan

Sabtu, 19 September 2015 12:00

Agostini: Valentino Rossi Tahu Cara Hadapi Tekanan
Valentino Rossi AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Lima belas kali juara dunia, Giacomo Agostini meyakini pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi bisa mengatasi tekanan untuk merebut gelar dunia musim ini. Hal ini disampaikan Agostini dalam wawancaranya bersama Crash.net.

Rossi yang berusia 36 tahun dan merupakan pebalap tertua di paddock MotoGP tengah bersaing sengit dengan sang tandem, Jorge Lorenzo dalam memperebutkan gelar. Gelar terakhir Lorenzo diraih pada tahun 2012, sementara Rossi pada tahun 2009 silam.

"Vale tahu apa yang harus ia lakukan, terutama ketika menjelang akhir musim, di mana akan ada lebih banyak keseruan dan tekanan. Saya rasa ia akan melakukan yang terbaik karena ia punya banyak pengalaman dan tentu punya keunggulan poin," ujar Agostini.

Meski begitu Agostini juga tak menutup kemungkinan gelar dunia tahun ditentukan oleh kesalahan Rossi atau Lorenzo. Pria asal Italia ini juga meyakini bisa saja pertarungan keduanya bisa berlangsung hingga seri terakhir di Valencia, Spanyol pada November mendatang.

"Dalam balapan, Anda juga punya segi teknis, jadi gelar dunia bisa bergantung pada siapapun yang kehilangan 25 poin karena masalah mesin. Meski begitu saya yakin juara akan ditentukan di seri terakhir," tutup Agostini.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER