HOME » BERITA » AGYA LEBIH LARIS DARI CALYA DI SEGMEN LCGC BEKAS TOYOTA

Agya Lebih Laris Dari Calya di Segmen LCGC Bekas Toyota

Meski kalah di pasar mobil baru, Toyota Agya ternyata justru lebih laris dibanding Toyota Calya di pasar mobil bekas.

Senin, 18 Maret 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Agya bekas (Otosia.com)

OTOSIA.COM - Toyota saat ini memiliki dua kendaraan di segmen LCGC yaitu Toyota Agya dan Toyota Calya. Penjualan keduanya juga memiliki terbilang cukup baik.

Tercatat sejak Januari hingga Februari 2019, Toyota Agya sudah berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 3.312 unit. Jumlah tersebut memang masih setengah dari Toyota Calya yang terjual sebanyak 7.461 unit.

Meskipun pamor Agya cukup redup di segmen mobil LCGC baru, namun hal tersebut justru berbanding terbalik di pasar mobil LCGC bekas. Menurut Toyota Trust Bintaro, Toyota Agya bekas justru lebih banyak peminatnya dibandingkan dengan Toyota Calya bekas.

"Kalo untuk di sini sih diantara dua LCGC tersebut, yang paling banyak orang cari itu Toyota Agya ya," ujar Sales Supervisor Toyota Trust, Abd Rahim Amihsa Ramadhan.

Toyota Calya bekas

Ia juga menjelaskan bahwa banyak konsumen yang memilih Agya bekas yang diperuntukkan sebagai mobil keduanya, entah itu digunakan oleh anggota keluarga lain atau pun untuk opsi pilihan ganjil genap.

"Rata-rata sih yang beli Agya bekas disini itu untuk mobil keduanya ya, ada yang buat anak atau istrinya. Ada juga yang buat jadi mobil kedua saat melalui jalur ganjil genap. Jadi misal mobil pertama dia saat ini nomor polisinya ganjil, nah jadi mereka cari Agya bekasnya yang bernopol genap," jelas Abd Rahim Amihsa Ramadhan.

Selain itu, Toyota Agya bekas dipilih karena harganya relatif terjangkau dan mempunyai konsumsi bahan bakar yang irit.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR