HOME » BERITA » AHY UNGKAP PENGALAMAN KELILING INDONESIA PAKAI MOBIL GARANG HASIL MODIFIKASI

AHY Ungkap Pengalaman Keliling Indonesia Pakai Mobil Garang Hasil Modifikasi

Selain sibuk menjadi politikus, rupanya Agus Harimurti Yudhoyono memiliki hobi modifikasi mobil. Nissan Navara miliknya menjadi buktinya.

Jum'at, 04 Desember 2020 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
AHY Ungkap Pengalaman Keliling Indonesia Pakai Mobil Garang Hasil Modifikasi
Agus Harimurti Yudhoyono (Istimewa)

OTOSIA.COM - Usai tak lagi berdinas militer, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY itu rupanya punya hobi baru. Di sela-sela aktivitas politiknya, dia memodifikasi mobil Nissan Navara double cabin.

Nissan Navara milik AHY itu pun berubah menjadi lebih gagah dan terkesan garang. Kendaraan itu terlihat dia pakai sebagai kendaraan kampanye, untuk bergerilya mendatangi 44 kecamatan di seluruh DKI Jakarta.

Saat mengunjungi kantor Mensesneg, pada awal Agustus 2017, untuk mengantarkan undangan peresmian berdirinya The Yudhoyono Institute, AHY juga mengendarai mobil jenis double cabin merk Nissan Navara, Mensesneg Pratikno pun sempat berdecak kagum, "mobilnya garang, mas AHY." Sementara AHY hanya menanggapi dengan senyuman.

1 dari 2 Halaman

AHY Ungkap Pengalaman Keliling Indonesia Pakai Mobil Garang Hasil Modifikasi

Walau harganya setara Kijang Innova, Nissan Navara AHY ini terlihat menonjol dibanding yang lain dan tetap fungsional, tanpa harus bermewah-mewah. Sampai sekarang kendaraan Nissan Navara ini masih dipakai.

Sejak menjadi Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat hingga menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY rajin berkeliling Nusantara menyambangi 34 Provinsi di Indonesia.

Selain menggunakan transportasi udara, AHY juga menggunakan kendaraan darat, terutama saat berkeliling Pulau Jawa. Ia menjelajahi seluruh kabupaten/ kota di provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI, Banten dan Yogyakarta.

"Kalau orang tidak pernah keliling Indonesia, dia tidak akan pernah menghargai Indonesia; betapa besar, indah dan beragamnya nusantara. Inilah sejatinya kekayaan Indonesia," katanya pada suatu kesempatan.

2 dari 2 Halaman

Berdasarkan pengalamannya ini, AHY kemudian berniat membuat komunitas pencinta dan penjelajah nusantara, bernama "Overlanding Indonesia". Basis komunitas ini tidak hanya para pemilik kendaraan bermotor yang ingin menjelajahi setiap sudut Nusantara dan menikmatinya, tetapi juga para photographer, traveller, campers, pencinta komunikasi radio, pencinta kuliner, serta pencinta alam dan lingkungan.

"Kalau ngga punya mobil, tapi pengen keliling nusantara, yang punya mobil bisa berbagi tempat alias tumpangan," kata AHY.

Selain menambah semangat cinta tanah air dan patriotisme, AHY yakin bahwa wisata jelajah Nusantara ini akan membantu mendongkrak potensi pariwisata, ekonomi kreatif maupun perekonomian lokal. AHY juga ingin agar komunitas ini nanti berguna untuk masyarakat dengan cara melakukan kegiatan sosial, karya bakti, melestarikan lingkungan, menanam pohon, dan lain-lain.

Kini, AHY sedang menimbang-nimbang kendaraan jenis double cabin yang ia ingin gunakan untuk kegiatan barunya di Overlanding Indonesia, apakah Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max, Nissan Navara atau Toyota Hilux.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR