HOME » BERITA » AIDU DAN KIRIMKANAI SUKSES TAKLUKKAN THE NEXTDEV 2018 TALENT SCOUTING SAMARINDA

AIDU dan Kirimkanai Sukses Taklukkan The NextDev 2018 Talent Scouting Samarinda

Ini dia dua startup dari Samarinda yang berhak melaju ke babak filan di Jakarta!

Selasa, 04 September 2018 11:01 Editor : Aik
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Babak Talent Scouting The NextDev 2018 sukses digeber di Samarinda. Salah satu agenda dari platform early stage startup terbaik di Indonesia itu akhirnya menghasilkan dua pemenang, yaitu Kirimkanai dan AIDU. Tentu terpilihnya kedua finalis tersebut usai melewati persaingan ketat dengan 11 peserta lain. Nantinya, kedua platform ini bakal bersaing kembali di babak Final Pitching yang digelar di Jakarta akhir Oktober mendatang bersama pemenang dari kota-kota lain.

Tampil sebagai peserta dari Makassar, Sulawesi Selatan, AIDU langsung tancap gas. Presentasi dilakukan dengan brilian dan berhasil memikat hati enam dewan juri. Platform ini memberikan layanan untuk membantu penggunanya untuk melakukan latihan persiapan UN secara online. Teknologi yang digunakan adalah aplikasi berbasis web dan chat service. Berkat konsep yang menarik tersebut, terpilihlah AIDU buat berangkat ke Jakarta.

Situasi yang sama juga terjadi pada Kirimkanai. Meski masih berusia dua tahun, layanan jasa pribadi yang dikenal dengan kurir-kurir berpenampilan menarik ini akhirnya juga lolos ke babak selanjutnya. Rhesa Arisy, Co-Founder Kirimkanai, mengaku bahwa ada banyak pengalaman berharga yang bisa didapatkan lewat keikutsertaannya di Talent Scouting Samarinda ini.

"Mentoring ini bagi kami di Samarinda pengalaman langka. Apalagi juri-jurinya sangat kompeten. Kami mendapat banyak ilmu dan pengalaman di sini," ungkap Rhesa.

Sebenarnya, masih ada banyak pengalaman lain yang mereka bagikan selama mengikuti The NextDev 2018 Talent Scouting Samarinda. Simak kisah selengkapnya di sini.

(kpl/zki)