HOME » BERITA » AIRBAG BERMASALAH, MITSUBISHI RECALL DELICA DI INDONESIA

Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall Delica di Indonesia

Senin, 20 Maret 2017 20:00

Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall Delica di Indonesia
Foto: Otosia.com
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Delica Dijual

Otosia.com - PT Krama Yudha tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan penarikan kembali Mitsubishi Delica yang dijual di Indomesia, menyusul masalah pada airbag pengemudi. Program Kampanye Perbaikan (Field Fix Campaign) ini menindaklanjuti instruksi prinsipal Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Mitsubishi menarik kembali Delica yang beredar di Indonesia dengan kode tahun produksi 2015 dan 2016, sebanyak 995 unit. Adapun pemeriksaan dan perbaikan yang dilakukan dalam kampanye ini terkait komponen Airbag Inflator yang berada di bagian pengemudi. Hal ini dilakukan karena Airbag Inflator pada unit tersebut berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cedera. Sampai saat ini penyebab utama dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi.

Sejauh ini belum ada laporan insiden terkait dengan kondisi tersebut di atas, namum kampanye ini tetap perlu dilakukan sebagai bentuk komitmen KTB dalam menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upada dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Mitsubishi menghimbau bagi pemilik Delica yang termasuk dalam program pebarikan ini untuk segera melakukan perbaikan dengan mengunjungi diler resmi Mitsubishi setelah menerima surat undangan resmi dari KTB. Mitsubishi akan melakukan pemeriksaan maupun penggantian komponen yang dimaksud secara gratis. Kampanye ini akan dimulai segera di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia mulai tanggal 20 Maret 2017.

“Tentunya KTB akan berusaha secara memadai guna memastikan seluruh kendaraan yang terlibat mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh serta penggantian komponen apabila ditemukan kerusakan, demi menjamin performa optimal dalam penggunaannya,” ujar pihak KTB dalam keterangan resminya, Senin (20/3).

(kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER