HOME » BERITA » AIRBAG TAK MENGEMBANG SAAT KECELAKAAN BERUNTUN, INI SOLUSI ALA HYUNDAI

Airbag Tak Mengembang Saat Kecelakaan Beruntun, Ini Solusi ala Hyundai

Airbag menjadi fitur keselamatan wajib ada di setiap mobil. Selain sabuk pengeman, airbag bisa membantu meminimalkan terjadinya benturan saat kecelakaan.

Selasa, 22 Januari 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Proses uji coba airbag multi-collision (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Airbag menjadi fitur keselamatan wajib ada di setiap mobil. Selain sabuk pengeman, airbag bisa membantu meminimalkan terjadinya benturan saat kecelakaan.

Menurut data National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sekitar 30 persen kecelakaan terjadi di Amerika Utara adalah tabrakan beruntun. Sehingga benturan bisa terjadi lebih dari sekali.

Melansir Autoevolution, airbag mungkin saja tak mengembang saat terjadi benturan pertama. Bahkan bisa saja masih tak bisa mengembang saat benturan kedua terjadi.

Hal ini tentu menjadi PR bagi para pabrikan otomotif. Salah satu pabrikan yang kini sedang berusaha untuk memperbaiki hal ini adalah Hyundai.

Pabrikan Korea Selatan itu menjelaskan bahwa bisa saja benturan awal tidak cukup keras sehingga membuat airbag tak mengembang. Teknologi yang kini sedang dikembangkan Hyundai memungkinkan mobil mengkalibras status kendaraan dan konsisi penumpang secara real time selama tabrakan terjai.

Sehingga teknologi ini memungkinkan airbag memberikan respon cepat setaip kali penumpang berada dalam posisi yang tak biasa di dalam kabin.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR