HOME » BERITA » AJAIB, PASTA GIGI AMPUH HILANGKAN BARET KACA MOBIL

Ajaib, Pasta Gigi Ampuh Hilangkan Baret Kaca Mobil

Meski kemungkinan terjadi sangat kecil, tapi kaca mobil juga bisa baret. Jika hal itu terjadi, tentu akan sangat menggangu pandangan saat berkendara.

Kamis, 22 Maret 2018 21:00 Editor : Dini Arining Tyas
Foto Ilustrasi by Liputan6.com

OTOSIA.COM - Meski kemungkinan terjadi sangat kecil, tapi kaca mobil juga bisa baret. Jika hal itu terjadi, tentu akan sangat menggangu pandangan saat berkendara.

Goresan pada kaca mobil bisa disebabkan bermacam hal, karet wiper yang mulai menggetas misalnya. Untuk menghilangkan baret ini, cukup mudah.

Bengkel Rotary Bintaro menyebut pasta gigi dengan kandungan pemutih bisa mengatasi hal itu. Caranya, oleskan pasta gigi pada bagian yang baret menggunakan handuk kering atau jari tangan.

Bersihkan olesan pasta gigi tersebut dengan air. Apabila baret belum juga hilang, cara ini bisa dilakukan berulang sampai baret benar-benar hilang.

Lalu, biarkan kaca mobil mengering dengan sendirinya. Perlu dicatat, penggunaan pasta gigi disarankan untuk baret kaca yang ringan, seperti disebabkan oleh wiper.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan cairan amonia. Caranya, campurkan 15 ml cairan amonia ke dalam setengah liter air. Aduk cairan amonia dengan air hingga tercampur rata.

Ambil kain berbahan katun, lalu celupkan ke larutan cairan tersebut. Kemudian gosokkan kain tersebut pada kaca mobil yang baret.

Ingat, cara menggosoknya perlahan dan lembut. Lalu diamkan beberapa saat hingga cairan menyerap. Jika sudah, bersihkan kaca mobil secara keseluruhan. Ulangi jika baret masih ada.

Perlu diingat, cairan amonia merupakan cairan kimia. sebaikna digunakan secukupnya saja. Penggunaan yang terlalu banyak malah akan membaut kaca mobil semakin berbaret dan gelap. Hati-hati, jangan sampai cairan ini mengenai bagian lainnya pada mobil.

Sumber : Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR