HOME » BERITA » AKAN RILIS DI GIIAS 2019, MAZDA 3 KENA RECALL DI BEBERAPA NEGARA

Akan Rilis di GIIAS 2019, Mazda 3 Kena Recall di Beberapa Negara

PT EMI akan merilis all-new Mazda 3 di GIIAS 2019. Namun, all-new Mazda 3 terkena recall di Amerika dan Australia.

Selasa, 16 Juli 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Akan Rilis di GIIAS 2019, Mazda 3 Kena Recall di Beberapa Negara
All-new Mazda 3 (motorauthority.com)

OTOSIA.COM - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor Mazda di Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis all-new Mazda 3 Sedan dan Hatchback dalam gelaran GIIAS 2019 di ICE - BSD City, 18-28 Juli mendatang.

Namun, kabar buruk mengenai Mazda justru datang dari benua sebesar. Mengutip dari Theguardian.com, Mazda Australia mengaku akan melakukan recall atau penarikan pada 3.323 unit Mazda 3 terbaru dengan periode pembelian antara 8 April sampai 21 Juni 2019.

Pihak Mazda Australia menyatakan bahwa terjadi masalah di bagian velg. Kancing roda mobil bisa tiba-tiba longgar dan berpotensi lepas sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan. Sebelum hal ini terjadi, muncul uara berisik dari roda.

1 dari 1 Halaman

Mesin Mati Mendadak

Akan Rilis di GIIAS 2019, Mazda 3 Kena Recall di Beberapa NegaraMesin Mati Mendadak

Rupanya masalah Mazda 3 tak hanya terjadi di Australia. Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA) menyatakan bahwa Mazda Amerika Serikat akan melakukan recall pada sekitar 260.000 unit Mazda 3 terbaru.

Di Amerika Serikat, Mazda 3 mengalami masalah di sistem perangkat lunaknya. Baik tipe sedan maupun hatchback dapat tiba-tiba mati saat melaju dengan kecepatan tinggi dan tentu berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Setelah ditelusuri, masalah rupanya terjadi di sistem start-stop engine. Teknologi yang berfungsi sebagai penghemat bahan bakar ini tidak beres sehingga memicu rocker-arm mesin bersentuhan dengan komponen lainnya. Efeknya ialah mesin bersuara kasar hingga tiba-tiba mati.

BERI KOMENTAR