HOME » BERITA » AKANKAH BBM SUBSIDI CAPAI RP 7.000?

Akankah BBM Subsidi Capai Rp 7.000?

Jum'at, 07 Desember 2012 09:30

Akankah BBM Subsidi Capai Rp 7.000?
Antrian Di Salah Satu SPBU Pertamina
Editor : Albert

Otosia.com - Salah satu media TV nasional beberapa hari yang yang lalu mengabarkan bahwa pemerintah mengusulkan untuk menaikkan harga BBM, menyusul kelangkaan pasokan BBM subsidi.

Sebut Jero Wacik selaku Menteri ESDM kemungkinan kenaikan harga BBM bisa saja terjadi lagi. Dengan pertimbangan teknis di lapangan bahwa harga BBM yang saat ini masih terbilang murah.

Jero mengatakan pemerintah sendiri meminta tambahan kuota BBM sebesar 1,2 juta kiloliter. Supaya persediaan BBM aman menjelang Natal dan tahun baru. Pemerintah sampai ini belum bisa menentukan kebijakan kenaikan harga tersebut.

Terkait dengan kasus kelangkaan BBM, hal ini lantaran maraknya kasus penyelewengan distribusi BBM. Sehingga kuota jumlah permintaan bertambah.

Menurut salah satu anggota DPR RI hal ini terjadi karena disparitas atau perbedaan harga BBM dunia dengan di Indonesia cukup tinggi. Harga BBM dunia jenis premium Rp 9.200 per liter, sementara di Indonesia masih Rp 4.500 per liter. Selain itu, pengawasan pemberian BBM bersubsidi juga lemah.

Sutan Bathoegana selaku Wakil Ketua Komisi VII DPR memberikan saran kepada pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi menjadi Rp 6.500 Rp 7.000 per liter. Angka tersebut merupakan hasil kalkulasi kenaikan 30 persen dari harga dunia.

Bagi para bikers jelas hal ini menjadi permasalahan yang sedikit memberatkan. Belum lagi jika harga BBM positif naik pasti berimbas pula pada harga sparepart kendaraan. Maka dari itu tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang kita berhemat penggunaan BBM.

INGIN HEMAT BBM, INI TIPSNYA!

PRINSIP DASAR DEFENSIVE DRIVING

 (kpl/abe)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER