HOME » BERITA » AKANKAH MAZDA MEMPERKENALKAN CX-3 GENERASI TERBARU DI GENEVA MOTOR SHOW 2019?

Akankah Mazda Memperkenalkan CX-3 Generasi Terbaru di Geneva Motor Show 2019?

Mazda siap merilis mobil baru dalam gelaran Geneva Motor Show 2019, Maret mendatang. Inikah Mazda CX-3 terbaru?

Senin, 14 Januari 2019 21:45 Editor : Cornelius Candra
Mazda Koeru Concept (Mazda.co.uk)

OTOSIA.COM - Mazda akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan merilis mobil baru pada Geneva Motor Show 2019, Maret mendatang. Namun sayangnya, dilansir dari Carscoops.com, Mazda belum memberikan informasi detail terkait model yang akan dirilis.

Dari semua line-up mereka, hanya subcompact crossover mereka yaitu CX-3 yang belum mengalami perubahan signifikan pada tahun lalu. Berbeda dengan saudara-saudaranya, mobil ini hanya mendapat mesin baru. Namun, secara garis besar, penammpilannya tidak berubah sejak debutnya pada 2016.

Hal tersebut tentu menjadi alasan kuat untuk Mazda menghadirkan tampilan terbaru dari CX-3. Apalagi, pada CX-3 yang ada saat ini di pasaran cukup mendapatkan banyak kritikan.

Mazda CX-3 dinilai memiliki interior yang sempit terutama untuk penumpang belakang. Hal itu dikarenakan mobil tersebut menggunakan platform yang sama dengan Mazda 2.

Untuk menjawab kritikan tersebut, maka pihak Mazda pun saat ini sedang disibukkan untuk mempersiapkan dan merancang CX-3 generasi terbaru. Tak ini mengulang kesalahan yang sama, mereka kabarnya akan menggunakan platform dari Mazda 3 terbaru.

Mereka berharap dengan tampilan dan platform baru yang dinilai lebih besar, dapat membuat CX-3 mampu mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti Toyota C-HR dan Hyundai Kona.

CX-3 generasi terbaru ini juga diklaim lebih ekonomis. Pasalanya, mobil SUV 5-kursi ini akan menggunakan mesin bensin SkyActiv-X berkapasitas 2.0 liter.

Mazda CX-3 terbaru diharapkan akan melakoni debutnya dalam gelaran Geneva Motor Show 2019 dan siap terjun ke pasar mobil dunia pada tahun 2020 mendatang.

Kabarnya mulai tahun ini, Mazda hanya akan mengikuti satu pameran mobil per benua setiap tahunnya. Di 2019 ini untuk benua Eropa, Mazda hanya akan hadir pada Genewa Motor Show dan bukan Frankfurt Motor Show.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR