HOME » BERITA » AKANKAH MITSUBISHI XPANDER CROSS TERJUN DI AJANG RALLY JUGA?

Akankah Mitsubishi Xpander Cross Terjun di Ajang Rally Juga?

Punya karakter SUV, Mitsubishi Xpander Cross tampaknya punya kesempatan lebih untuk jadi mobil balap reli. Tapi sayangnya, Mitsubishi menyebut belum berencana untuk itu.

Rabu, 11 Desember 2019 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Akankah Mitsubishi Xpander Cross Terjun di Ajang Rally Juga?
Mitsubishi Xpander Cross (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Mitsubishi Xpander menjadi mobil relil pada kejuaran nasional hingga rencana diikutkan pada reli NZRC Goldrush Rally of Coromandel di Selandia Baru. Ini merupakan pertama kalinya sebuah low MPV mengikuti kejuaraan reli. Mobil keluarga yang dibesut pereli nasional Rifat Sungkar tersebut adalah Mitsubishi Xpander AP4.

Melihat trek dan ganasnya medan reli, nampaknya Xpander Cross lebih cocok digunakan di ajang ini lantaran punya karakter SUV. Artinya Mitsubishi Xpander Cross punya kans menggantikan Xpander AP4 pada kejuaraan reli tahun depan.

Apalagi, Mitsubishi dengan Xpander Cross-nya baru saja meluncurkan kampanye digital #AyoGasTerus, sebuah program bagi keluarga Indonesia untuk memperluas perjalanan yang penuh petualangan, yang nota bene besar kemungkinan menyusuri kondisi jalan menantang.

Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang ditanya kemungkinan Xpander Cross ikut balap, menyatakan belum punya agenda membentuk tim reli bersama Rifar Sungkar.

"Jadi sesungguhnya Xpander itu akan hanya digunakan untuk reli saja. Jadi mas Rifat enggak akan ke gunung dan ke kota," kata Deputy Group Head of Planning & Communications MMKSI, Intan Vidiasari.

1 dari 2 Halaman

Akankah Mitsubishi Xpander Cross Terjun di Ajang Rally Juga?

Sementara Rifat menyatakan bahwa Xpander Cross siap diajak berjibaku di kejuaraan reli karena bisa diandalkan di segala medan jalan meski masuk dalam kategori mobil keluarga tujuh penumpang.

"Dari penampilannya sudah pasti, daya jelajahnya apalagi, mesin juga bisa diandalkan. Tetapi dari itu semua, Xpander Cross itu bisa diandalkan dari segala medan, dari perkotaan, gunung, pantai, apalagi balap. Mitsubishi selama ini memang saya lihat bawa darahnya adalah motorsport, DNA-nya selalu ada di kendaraan lainnya," tukas Rifat.

Sebelumnya pada GIIAS lalu Mitsubishi memperkenalkan Xpander Rally Team. Tim tersebut diperkuat langsung oleh Rifat dan didampingi oleh navigator M Redwan yang memang dikenal sebagai mitra kepercayaan Rifat di balik kemudi.

Rifat melihat sasis yang digunakan Xpander mengadopsi konstruksi dari Mitsubishi Lancer Evo X yang menjamin handling mobil ini akan sangat baik ketika digunakan. Handling yang baik ini bukan tanpa alasan, karena Xpander AP4 memiliki cross weight yang hampir setara di bagian depan dengan belakang.

 

2 dari 2 Halaman

Kompetisi #AyoGasTerus

Akankah Mitsubishi Xpander Cross Terjun di Ajang Rally Juga?Kompetisi #AyoGasTerus

Mitsubishi mengajak pemilik Xpander Cross untuk mengeksplorasi perjalanan yang penuh petualangan bersama keluarga dalam kompetisi bertajuk #AyoGasTerus. Kompetisi tersebut menjadi rangkaian dari peluncuran crossover MPV Mitsubishi Motors, Xpander Cross.

Kampanye terbaru #AyoGasTerus mendorong masyarakat Indonesia untuk berpetualang melalui kompetisi photo story yang memberikan kesempatan untuk berbagi cerita mengenai petualangan di destinasi impian.

Dalam kampanye #AyoGasTerus Mitsubishi memperkenalkan 4 (empat) orang influencers yang akan menjadi teman berpetualang. Kampanye ini memberikan pilihan kepada peserta untuk dapat berpetualang ke pantai bersama dengan Nicholas Saputra, menjajal medan menantang di pegunungan bersama Denny Sumargo, mengeksplor sudut kota bersama Arif Muhammad, ataupun mencapai setiap ambisi seperti halnya Rifat Sungkar dalam mencapai garis finish pada arena balap.

"Yang pasti tempat yang seru dan memorable, kita juga bisa melihat banyak hal. Perjalanan ini akan jadi lebih menarik. Melihat sesuatu dari ketinggian adalah hal yang sangat berbeda dibandingkan yang lainnya. Namun soal tempatnya masih rahasia. Destinasi seperti apa masih kita diskusikan," kata Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning & Communications MMKSI.

Mitsubishi akan menyediakan segala akomodasi peserta. Kompetisi ini pun tidak dipungut bayaran, alias gratis. Seluruh trip dan hoel dan pesawat lain sebagainya ditanggung oleh Mitsubishi.

"Pengalaman ini tidak bisa dinilai secara uang. Experience yang kita tawarkan. Tapi ada hadiah-hadiah lain yang kita persiapkan. Jadi kalau enggak dapat menang dengan adventure buddy ada price lainnya. Itu kan grand prize. Ada prize lainnya seperti mirorrless camera," kata Intan.

Menurut Intan Mitsubishi akan menyiapkan destinasi yang berkesan dan memang menjadi ?habitat? Xpander Cross untuk berpetualang, sekaligus sebuah ujian bagi crossover keluarga ini.

"Ini sebuah trip yang membutuhkan Xpander Cross. Jadi kita harus cari tempat yang berkesan, yang bisa ditempuh dengan jarak yang cukup oleh Xpander Cross. Karena adventure buddynya berkesan maka kita kasih pengalaman yang harus berkesan. Segera akan kita umumkan lokasinya," paparnya.

 

BERI KOMENTAR