HOME » BERITA » AKANKAH PASCAL WEHRLEIN KEMBALI KE FORMULA ONE?

Akankah Pascal Wehrlein Kembali Ke Formula One?

Kamis, 10 Januari 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Pascal Wehrlein (motorsport.com)

OTOSIA.COM - Mantan pembalap F1 Pascal Wehrlein dikabarkan akan kembali ke ajang balapan jet darat Formula One. Dilansir dari Motorsport, Wehrlein dirumorkan akan bergabung bersama tim Scuderia Ferrari. Namun, bukan sebagai pembalap utama, melainkan sebagai pembalap pengembangan.

Meskipun belum ada konfirmasi pasti dari pihak Scuderia Ferrari, namun diketahui Wehrlein telah mengunjungi kantor pusat dari tim kuda jingkrak tersebut di Maranello, Italia pada Senin pekan ini (7/1/2019).

Posisi pembalap pengembangan pada tahun lalu diisi oleh Antonio Giovinazzi dan Charles Leclerc. Tahun ini Giovinazzi akan menjadi pembalap utama dari tim Sauber, sedangkan Leclerc akan menjadi pembalap utama Scuderia Ferrari berduet dengan Sebastian Vettel.

Pembalap pengembangan memang dibutuhkan oleh Ferrari guna mengembangkan mobil mereka selama menjalani musim balapan 2019. Wehrlein sendiri sebelumnya pernah menjadi pembalap utama di Formula One bersama tim Manor pada 2016 dan tim Sauber pada 2017.

Pascal Wehrlein (motorsport.com)

Selain itu, sebelumnya Wehrlein merupakan pembalap pengembangan dari tim rival Ferrari yaitu tim Mercedes AMG Petronas. Sayangnya, kontrak tersebut sudah berakhir pada 31 Desember tahun lalu.

Jika benar Wehrlein akan bergabung bersama tim Scuderia Ferrari sebagai pembalap pengembangan, maka artinya tahun ini dia akan memiliki dua pekerjaan sebagai seorang pembalap. Hal itu karena tahun ini dia juga akan melakukan debutnya sebagai pembalap Formula E bersama tim Mahindra pada akhir pekan ini.

Pada tahun 2018 kemarin, Ferrari cukup memanfaatkan dengan baik progress dari tim pengembangannya. Hal tersebut dapat terlihat dengan mampu bersaingnya Vettel dengan Hamilton dari tim Mercedes AMG Petronas di beberapa perlombaan. Meskipun memang tahun 2018, Vettel belum bisa merenggut gelar juara bertahan yang diraih oleh Hamilton.

"Anda mengerti, itu sangat penting. Berdasarkan temuan kami (setelah latihan), kami mengganti mobil (untuk kualifikasi), kami berdua melakukannya, dan itu lebih baik dan kami sangat senang," ujar Vettel kepada Motorsport.com, saat Grand Prix Abu Dhabi akhir musim 2018 lalu.

"Ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi, jadi kami sangat berterima kasih pada mereka. Ini bukan pekerjaan terbaik pada Jumat malam, terutama ketika Anda masih muda, tapi itu penting. Saya pikir kami akan menemukan orang-orang yang cocok dengan sangat baik dan sangat cepat, jadi saya yakin kami akan memiliki tim yang kuat (pada 2019)," tandas pembalap berkebangsaan Jerman tersebut.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR