HOME » BERITA » AKANKAH TOYOTA YARIS CROSS DIBOYONG KE INDONESIA?

Akankah Toyota Yaris Cross Diboyong ke Indonesia?

Toyota Yaris Cross telah diperkenalkan di Eropa. Akankah PT TAM juga akan memasukkan Toyota Yaris Cross ke Indonesia?

Senin, 04 Mei 2020 17:45 Editor : Cornelius Candra
Akankah Toyota Yaris Cross Diboyong ke Indonesia?
Toyota Yaris Cross (Toyota)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Toyota Eropa telah memperkenalkan Toyota Yariss Cross secara virtual. Peluncuran mobil ini tak tak terlepas dari permintaan small SUV di Benua Biru.

Secara fisik, Toyota Yaris Cross bukanlah Toyota Yaris yang didandani layaknya SUV. Mobil ini benar-benar baru dan diposisikan di bawah Toyota C-HR. Lantas, apakah crossover tersebut juga akan dirilis di Indonesia?

Sampai berita ini diturunkan memang belum ada konfirmasi dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM). Namun, kemungkinan Toyota Yaris Cross di Indonesia tampaknya sangat kecil, bahkan nyaris tidak ada.

1 dari 1 Halaman

Pasalnya, PT TAM telah memiliki line-up SUV yang cukup lengkap di Indonesia. Pada posisi terbawah ada Toyota Rush, kemudian ada Toyota C-HR untuk segmen compact SUV, Toyota Fortuner di Ladder Frame SUV, serta Toyota Land Cruiser yang membidik konsumen premium.

Selain itu, pabrikan asal Jepang tersebut juga digadang-gadang akan menghadirkan Toyota Raize di Indonesia. Namun, PT TAM mengaku masih ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menjual SUV tersebut.

"Kami selalu mempelajari konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tapi, kami masih belum memutuskan (memasukkan Toyota Raize). Kami masih menunggu sampai waktunya tepat," ujar Kazunori Minamide, Marketing Director PT TAM pada Maret 2020 lalu.

BERI KOMENTAR