HOME » BERITA » AKHIR 2021, HYUNDAI SIAP MENERAPKAN SISTEM FITUR BERLANGGANAN

Akhir 2021, Hyundai Siap Menerapkan Sistem Fitur Berlangganan

Fitur berlangganan dari Hyundai ini akan diterapkan segera mungkin

Sabtu, 12 Desember 2020 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Akhir 2021, Hyundai Siap Menerapkan Sistem Fitur Berlangganan
Hyundai Tucson (Carbuyer.com)

OTOSIA.COM - Mobil-mobil yang diluncurkan biasanya sudah satu paket dengan fitur-fitur yang tertanam di dalamnya. Namun kini ada tren baru yang mulai berkembang di dunia otomotif, yakni fitur berlangganan.

Produsen mobil asal Hyundai pun mengumumkan telah siap menerapkan sistem tersebut. Hyundai menyebutnya sebagai "fitur sesuai permintaan".

1 dari 2 Halaman

Melansir Cnet, fitur berlangganan dari Hyundai ini akan diterapkan segera mungkin. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Hyundai mulai menerapkannya pada akhir 2021 mendatang.

Berdasarkan strategi jangka pendeknya, sistem berlangganan ini akan mengantarkan perubahan besar bagi pemilik Hyundai ke mobil autonomous level 3.

Lebih lanjut, Hyundai masih belum merinci fitur-fitur apa yang akan dimasukkan dalam program ini. Yang jelas sistem berlangganan seperti ini akan meningkatkan hubungan antara Hyundai dengan konsumen.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, mobil autonomous level 3 merupakan langkah rumit saat ini. Sebab belum ada deretan mobil yang mencapai tahap tersebut. Autopilot Tesla dan Super Cruise General Motors pun masih dalam kategori level 2.

Level 3 sendiri memungkinkan pengemudi untuk melepaskan kendali mobil. Hanya saja si pengemudi harus siap untuk mengambil alih kendali. Dalam hal ini, level 2 dan 3 terasa cukup mirip.

Hyundai sendiri belum merinci sistem level 3. Namun berdasarkan pengakuan informasi, level 3 mencakup parkir mandiri.

BERI KOMENTAR