HOME » BERITA » AKIBAT KECELAKAAN SAAT SEDANG BERSEPEDA, NICKY HAYDEN MENINGGAL DUNIA

Akibat Kecelakaan saat Sedang Bersepeda, Nicky Hayden Meninggal Dunia

Selasa, 23 Mei 2017 00:15

Akibat Kecelakaan saat Sedang Bersepeda, Nicky Hayden Meninggal Dunia
Nicky Hayden (foto: ABC)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sungguh kabar yang amat mengejutkan datang dari salah satu legenda MotoGP, yakni Nicky Hayden. Karena dikabarkan pada 22 Mei 2017 sekitar pukul 11 malam waktu Indonesia dinyatakan meninggal dunia. Berita ini langsung heboh di media sosial Twitter, bahkan sebagian netizen menyatakan kesedihannya akibat ditinggal Nicky Hayden.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Nicky Hayden mengalami kecelakaan yang cukup parah saat berada di Rimini, Italia. Kecelakaan yang dialaminya tersebut terjadi pada 17 Mei 2017 saat Nicky sedang bersepeda dan berada di persimpangan via Ca' Raffaelli dan via Tavoleto.

Mantan juara dunia MotoGP 2006 tersebut tertabrak sebuah mobil saat masuk ke via Tavoleto. Nicky Hayden langsung mengalami polytrauma, alias trauma di beberapa tempat sekaligus. Luka yang diterima Nicky ada di bagian selangkangan, beberapa keretakan di tulang belakang, serta tulang paha.

Akibat luka-luka dari insiden tersebut Nicky Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit Maurizio Bufalini bagian major trauma di Cesena setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit Rimini.

Lewat harian Guardian disebutkan bahwa crew rumah sakit Bufalini telah mengonfirmasi kematian Nicky Hayden. Statement tersebut menyebutkan bahwa pasien bernama Nicholas Patrick Hayden yang masuk pada tanggal 17 Mei 2017 yang lalu telah diberikan perawatan intensif atas luka dan traumanya.

Nicky Hayden merupakan juara dunia MotoGP tahun 2006 yang lalu, sekaligus jadi rival berat dalam sirkuit dan sahabat bagi Valentino Rossi. Nicky sendiri sejak tahun 2016 yang lalu telah mengikuti Superbike bagi tim Red Bull Honda. Nicky meninggalkan seorang ibu, beserta kekasihnya yang sejak minggu lalu telah terbang dari Amerika Serikat menuju Italia. Race in Peace, Nicky Hayden!

(kpl/fjr)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER