HOME » BERITA » AKIBAT SERANGAN SIBER, PABRIK SUZUKI INDONESIA BERHENTI BERPRODUKSI 2 HARI

Akibat Serangan Siber, Pabrik Suzuki Indonesia Berhenti Berproduksi 2 Hari

Pabrik Suzuki Indonesia terpaksa berhenti berproduksi selama 2 hari akibat adanya serangan siber ke jaringan internal PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales.

Sabtu, 23 Oktober 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Akibat Serangan Siber, Pabrik Suzuki Indonesia Berhenti Berproduksi 2 Hari
Ilustrasi Suzuki Ertiga (SIS)

OTOSIA.COM - Suzuki Indonesia terpaksa menghentikan produksi pabrik mereka selama 2 hari, menyusul upaya serangan siber melalui akses illegal ke jaringan internal PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Serangan terhadap keamanan dan kerahasiaan data konsumen tersebut terjadi pada 15 Oktober 2021 lalu.

Sebagai dampak dari hal tersebut, sebagian sistem produksi berhenti sehingga menyebabkan terhentinya produksi di sebagian pabrik mobil Suzuki selama 2 hari kerja.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada konsumen serta pihak terkait lainnya karena hal ini berpotensi menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran. Namun, kami telah dan akan terus memperkuat langkah-langkah terkait pengamanan data dan informasi konsumen di PT SIM/SIS," ujar Shingo Sezaki, Presiden Direktur PT SIM/SIS dalam keterangan resminya, Jumat (22/10/2021).

1 dari 1 Halaman

Suzuki menyatakan saat ini kondisinya sudah pulih kembali. Atas terjadinya percobaan akses ilegal ke server Suzuki yang menyimpan informasi konsumen, pihak Suzuki Indonesia akan terus melanjutkan investigasi secara detail.

Namun sejauh ini belum dapat dipastikan adanya kebocoran informasi konsumen.

BERI KOMENTAR