HOME » BERITA » AKIBAT TANAH LONGSOR, JALUR PUNCAK KEMBALI DITUTUP

Akibat Tanah Longsor, Jalur Puncak Kembali Ditutup

Traffic Management Center Polres Bogor kembali menutup jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Kamis, 29 Maret 2018 10:00 Editor : Cornelius Candra
Foto : instagram.com/ tmcpolresbogor

OTOSIA.COM - Traffic Management Center Polres Bogor kembali menutup jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Hal ini dilakukan setelah terjadinya tanah longsor yang terjadi malam tadi (28/3).

Hal itu disampaikan langsung oleh TMC Polres Bogor pada Rabu, 28 Maret 2018, melalui akun instagram resminya, @tmcpolresbogor. Sementara ini jalur hanya bisa dilalui oleh sepeda motor.

Berdasarkan sumber yang sama, pengguna roda empat yang mengarah ke Cianjur dari Bogor atau pun sebaliknya, harus menggunakan jalur alternatif.

Ada 2 jalur alternatif yang bisa dilewati kendaraan roda empat atau lebih, yakni Cibubur - Cileungsi - Jonggol - Cariu - Cianjur. Atau pengendara juga bisa menggunakan jalur Gerbang tol Ciawi - Sukabumi - Cianjur.

Pengalihan jalur ini kembali dilakukan setelah terjadi tanah longsor di seputaran Puncak Pass Cianjur. Padahal, jalur Puncak baru saja dibuka secara normal pada beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya, jalur Bogor-Bandung ini juga sempat ditutup karena penyebab yang sama. Imbasnya, jalur ditutup total dan sempat dibuka hanya untuk roda dua.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR