HOME » BERITA » AKSES KE JAKARTA DITUTUP LANTARAN CORONA COVID-19 CUMA HOAX

Akses ke Jakarta Ditutup Lantaran Corona Covid-19 Cuma Hoax

Jasa Marga menepis kabar bahwa akses keluar masuk Jakarta akan ditutup.

Jum'at, 27 Maret 2020 17:10 Editor : Cornelius Candra
Akses ke Jakarta Ditutup Lantaran Corona Covid-19 Cuma Hoax
Tol Jakarta (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Pandemi Covid-19 atau virus corona masih terus menjadi permasalahan selama sepekan terakhir. Bahkan, beberapa kota telah mengimbau warganya untuk beraktifitas dari rumah dan tidak bepergian.

Tak hanya itu, sempat beredar pesan berantai melalui berbagai media, seperti Whatsapp, LINE, dan Facebook, yang menyatakan bahwa akses keluar masuk Jakarta melalui tol akan ditutup.

Namun, hal itu langsung ditepis oleh Dwimawan Heru Santoso, Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk., saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat hari ini (27/3).

1 dari 1 Halaman

"Hoax, semua jaringan tol Jasa Marga beroperasi seperti biasa," jelas Dwimawan.

Memang, pandemi covid-19 turut berdampak ke lalu lintas. Ruas-ruas jalan yang biasanya macet, kini cenderung lengang, bahkan kosong, salah satunya Jakarta.

Selain itu, Direktorat Lalu Lintas (Ditalntas) Polda Metro Jaya juga menutup sementara layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) sejak 24 Maret hingga 29 Mei 2020. Jika ada masyarakat yang masa berlaku SIM habis di masa tersebut akan diberikan keringanan.

BERI KOMENTAR