HOME » BERITA » AKSESORI MODIFIKASI LOKAL UNTUK HARLEY-DAVIDSON, CEK HARGANYA DI SINI

Aksesori Modifikasi Lokal untuk Harley-Davidson, Cek Harganya di Sini

Senin, 18 Februari 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Harley-Davidson modifikasi (Istimewa)

OTOSIA.COM - Harley-Davidson Sportster lumayan sering jadi pilihan buat para biker penyuka merek asal Negeri Paman Sam ini. Terlepas dari tampilan compact dan alasan pertimbangan harga atau budget, modifikasi pastinya juga jadi harapan.

Bagaimanapun, punya Harley-Davidson sama artinya ingin tampil berbeda. Ketika masuk di satu tipe, maka ada juga keinginan untuk berbeda dari yang lain.

Buat yang berpendapat demikian, mereka bisa main-main ke daerah Jati Asih Bekasi. Di sana ada satu rumah modifikasi yang salah satunya menggarap ulang Harley-Davidson Sportster dengan perubahan bagian-bagian di bodi motor. Nama bengkelnya Puspa Kediri Custom.

Contohnya seperti yang terlihat pada gambar. Pemerhati Sporster pasti jeli melihat bahwa sejumlah bagian di bodi sudah berubah. Contohnya tangki, sepatbor depan, sepatbor belakang, dan jok.

"Kami pakai pelat ukuran 1,2 mm. Untuk mendapatkan keinginan yang sesuai sama owner, rangka belakangnya ini kami potong. Gantinya rangka pipa ukuran 26 mm, uri Aris yang merupakan builder Puspa Kediri Custom (PKC).

Soal kerapihan garapannya, coba saja tilik sendiri. Tapi memang yang jadi catatan, motor ini dikonsepkan lebih compact makanya tangki bahan bakar dibikin agak lebih kecil, dan pastinya sudah sesuai perhitungan kebutuhan saat motor berjalan.

Lantas berapakah biaya atau harga yang perlu dikeluarkan untuk penggarapan modifikasi di atas? Katanya total Rp 20 juta saja.

Reporter : Nazarrudin Ray

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR