HOME » BERITA » AKSI AJAK PAKAI HELM SEBAGAI KEBUTUHAN DIGELAR DI JAKARTA

Aksi Ajak Pakai Helm Sebagai Kebutuhan Digelar di Jakarta

"Perlu diingat bahwa sekitar 90 persen pesepeda motor yang meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan dipicu oleh luka di kepala dan leher," ucap Edo Rusyanto, koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan

Senin, 04 Juni 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Visordown.com

OTOSIA.COM - Gabungan lima entitas publik menggelar Aksi Simpatik Pahala (Pakai helm di kepala) di Jakarta beberapa waktu lalu. Aksi simpatik ini mengajak para pengguna sepeda motor untuk memakai helm saat berkendara. Digelar di pertigaan Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta, selain diikuti puluhan anggota kelompok pesepeda motor, kegiatan ini juga didukung anggota masyarakat dan simpatisan.

"Perlu diingat bahwa sekitar 90 persen pesepeda motor yang meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan dipicu oleh luka di kepala dan leher," ucap Edo Rusyanto, koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman).

Ia menambahkan, memakai helm saat berkendara merupakan komponen utama dalam mengurangi dampak dari kecelakaan. Melalui aksi tersebut diharapkan penggunaan helm bukan menjadi sebuah kewajiban, namun kebutuhan yang disadari semua orang.

Menurut Didit Prasetya, ketua pelaksana Aksi Simpatik Pahala, kegiatan kali ini melibatkan lima entitas. Selain
Adventurous Riders Club (ARC) R15 Jakarta dan Jarak Aman, juga didukung oleh Independent Bikers Club (IBC) Jakarta, Skills Jakarta, dan Alanbikerscom.

"Kami juga membagikan stiker keselamatan dan 300 ta'jil kepada pengguna jalan," ucap Didit.

Untuk memperkuat ajakan Pahala, tambah Rio Winto, ketua IBC Jakarta, pihaknya juga membagikan helm kepada sejumlah pesepeda motor. Pembagian helm menjadi simbolis soal pentingnya memakai helm bagi pesepeda motor.

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR