HOME » BERITA » AKSI DEDI MULYADI BONCENG KAKEK-KAKEK PENJUAL PETAI NAIK MOTOR BANJIR PUJIAN NETIZEN

Aksi Dedi Mulyadi Bonceng Kakek-kakek Penjual Petai Naik Motor Banjir Pujian Netizen

Berikut ini potret Dedi Mulyadi bonceng kakek-kakek penjual petai

Senin, 06 September 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Aksi Dedi Mulyadi Bonceng Kakek-kakek Penjual Petai Naik Motor Banjir Pujian Netizen
Dedi Mulyadi (Instagram/@dedimulyadi71)

OTOSIA.COM - Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi dikenal sebagai sosok yang dermawan. Ketika blusukan ke daerah-daerah, terkadang ia menyempatkan diri untuk membantu sesama.

Terbaru ia membantu seorang kakek penjual petai yang tengah beristirahat di pinggir jalan. Hal ini diketahui dari postingannya di Instagram @dedimulyadi71 pada Senin (6/9/2021). Berikut ini ulasan lengkapnya.

1 dari 6 Halaman

Bonceng Naik Motor

Di sederet potret yang diunggah, terlihat bahwa mantan Bupati Purwakarta itu membonceng kakek penjual petai. Saat dibonceng dengan skuter Vespa, kakek tersebut tetap memikul wadah untuk petai yang dijualnya.

"Daripada motor kosong, mending bawa penumpang. Lumayan buat nambah setoran," tulisnya.

2 dari 6 Halaman

(c) Instagram/@dedimulyadi71

Di potret lainnya, terlihat bahwa kakek tadi beristirahat di pinggir jalan. Ia duduk sambil bersandar di sebuah tembok bangunan, sedangkan petai yang dijual diletakkan di sampingnya.

3 dari 6 Halaman

(c) Instagram/@dedimulyadi71

Dedi Mulyadi pun tampak membagikan petai yang dijual kakek tadi ke pemotor yang melintas. Sayangnya, tidak dijelaskan secara detail apakah petai tersebut dibeli olehnya lalu baru dibagikan atau memang dibeli para pemotor.

4 dari 6 Halaman

Banjir Pujian Netizen

Sontak postingan pejabat 50 tahun ini dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang menuliskan pujian dan apresiasi atas aksinya tersebut.

"Waktu taterbuang menjadi manfaat untuk amal .mugia pa Haji sehat .Aamiin," tulis @sudrajat6686

"Selalu menebar kebermanfaatan dan terus menginspirasi Pak H." komentar @sofamilla

"Subhanallah..," jelas @adzizajelitaadzizajelita

"Semoga sehat selalu bapak.salut," tulis @azizahsischa

"Lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah ya pak," komentar @m_agilsiraj

5 dari 6 Halaman

Bantu Korban Banjir

Dedi Mulyadi (Instagram/@dedimulyadi71)

Di awal 2021 lalu, nama Dedi Mulyadi sempat menjadi sorotan publik. Tak lain karena aksinya saat membantu para korban banjir. Menariknya ia nekat menerobos banjir dengan mengendarai mobil mewah.

Berdasarkan beberapa potret yang diunggah di Instagramnya, Dedi Mulyadi terlihat nekat menerobos banjir setinggi perut orang dewasa menggunakan mobil mewah. Kendaraan berwarna putih itu diduga merupakan SUV Range Rover.

6 dari 6 Halaman

Ia duduk di atas atap mobil sambil membagikan nasi kotak ke korban banjir. Kemudian banyak warga yang berkerumun ke sekeliling mobil mewahnya itu untuk meminta jatah nasi.

Lebih lanjut, Dedi Mulyadi memberikan caption yang begitu menyentuh. Ia mengungkapkan bahwa satu nasi kotak, lebih berharga ketimbang satu buah mobil.

"Kalau sudah begini, satu box nasi jauh lebih berharga dari satu buah mobil. Banjir saat ini memang parah, tetapi pikiran kita yang merusak alam dan lingkungan itu jauh lebih parah," tulisnya.

BERI KOMENTAR