HOME » BERITA » AKSI HEROIK LAKI-LAKI SELAMATKAN BURUNG HANTU BERTANDUK YANG TERTABRAK DAN TERPERANGKAP DI MOBIL

Aksi Heroik Laki-Laki Selamatkan Burung Hantu Bertanduk yang Tertabrak dan Terperangkap di Mobil

Aksi penyelamatan burung hantu bertanduk yang tertabrak mobil menjadi sorotan. Pengemudi mendapatkan apresiasi lantaran tanggap menyelamatkan satwa liar itu.

Sabtu, 05 Juni 2021 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Aksi Heroik Laki-Laki Selamatkan Burung Hantu Bertanduk yang Tertabrak dan Terperangkap di Mobil
Penyelamatan burung hantu (Facebook/Concervancy of Southwest Florida)

OTOSIA.COM - Seorang pengemudi mobil pick-up truck (double cabin) menabrak burung hantu. Peristiwa ini dilaporkan terjadi di Florida, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Hindustan Times, tak hanya tertabrak, burung hantu bertanduk tersebut juga terperangkap di balik gril mobil. Pasalnya, bagian gril mobil tersebut sampai berlubang, seperti terlihat dari foto-foto yang dibagikan oleh akun Facebook Conservancy of Southwest Florida.

Maka, pengemudi tersebut harus segera menyelamatkan burung hantu itu. Kisah penyelamatan menakjubkan itu pun mendapatkan banyak apresiasi dari publik.

1 dari 3 Halaman

Menurut keterangan Concervancy of Southwest Florida melalui unggahan itu, pengemudi baru menyadari bahwa burung hantu yang tertabrak terjebak di balik gril mobil, setelah melaju sejauh 482 kilometer. Burung hantu itu mengalami beberapa pembengkakakn dan robekan di bagian sikunya akibat berbenturan dengan bagian depan mobil.

Penyelamatan burung hantu (Facebook/Concervancy of Southwest Florida)

Setelah menyadari hal itu, pengemudi kemudian menghubungi rumah sakit satwa liar untuk mengobati burung hantu itu. Si burung mendapatkan beberapa pengobatan, seperti obat penghilang rasa sakit dan terapi laser. Butuh pengobatan lanjutan agar burung hantu itu kembali pulih.

 

2 dari 3 Halaman

Unggahan yang dibagikan akun tersebut sudah mendapatkan banyak reaksi dari netizen. Sejak dibagikan pada 27 April 2021 lalu, unggahan itu sudah disukai seribu kali dan dibagikan 300 kali.

Beberapa netizen menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengemudi karena menyelamtkan burung hantu dan memberinya perawatan. Beberapa lainnya mengingatkan agar para pengemudi mengambil pelajaran dari peristiwa ini dan lebih berhati-hati ssaat mengemudi mobil.

3 dari 3 Halaman

Penulis: Gerda Faradila/Politeknik Negeri Media Kreatif

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR