HOME » BERITA » AKSI HEROIK SEORANG POLISI BANTU KAKEK-NENEK PENGENDARA MOBIL YANG ALAMI PECAH BAN

Aksi Heroik Seorang Polisi Bantu Kakek-Nenek Pengendara Mobil yang Alami Pecah Ban

Contoh polisi berperan sebagai pengayom masyarakat, bantu pengendara mobil yang alami pecah ban

Jum'at, 08 Oktober 2021 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Aksi Heroik Seorang Polisi Bantu Kakek-Nenek Pengendara Mobil yang Alami Pecah Ban
Polisi ganti ban mobil (Instagram/@polantasindonesia)

OTOSIA.COM - Tugas polisi tentu tak hanya terkait keamanan dan urusan lalu lintas, tetapi juga sebagai pengayom masyarakat. Nah, aksi seperti itu pun dilakukan oleh seorang polisi dalam video unggahan akun Instagram @polantasindonesia Selasa (5/10/2021).

Polisi tersebut membantu kakek dan nenek pengendara mobil yang mengalami pecah ban di jalan. Seperti apa aksi heroiknya saat membantu kakek nenek tersebut? Simak selengkapnya!

1 dari 6 Halaman

Alami Pecah Ban

Aksi terpuji ini dilakukan oleh Personel Satlantas Polres BauBau Polda Sulawesi Tenggara atas nama Aipda Muh. Fitrah. Ia membantu melepas roda mobil yang pecah ban, kemudian turut memasang ban serep.

Dari video pun, terlihat polisi sibuk mengencangkan baut roda mobil putih di pinggir jalan. Sementara itu, kakek nenek pengendara mobil duduk berjongkok di sampingnya.

Setelah semuanya selesai, kemudian ia meletakkan roda yang kempes ke bagasi mobil. Kemudian Aipda Fitrah meminta nenek untuk masuk ke dalam mobil dan setelah itu ia menurunkan dongkrak.

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut atas aksi terpuji yang dilakukan oleh Aipda Fitrah.

"Salut sama pak polisi nya, Semangat pak polisi, semoga diberikan kesehatan," tulis @gunawan_oong

"Salut buat bang fitrah..
Smg sehat dan sukses trs bang," jelas @ary_nautikajk

"Smoga Allah snantiasa melindungimu pak pol...," komentar @apranoo

"Mau juga dong dibantu Pak," tulis @automobilsuperior

3 dari 6 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by POLANTAS INDONESIA (@polantasindonesia)

 

 

4 dari 6 Halaman

Polisi dan Warga Bahu Membahu Tolong Ibu Hamil yang akan Melahirkan saat Terjebak Macet

Polisi dan warga bantu ibu hamil (Instagram/@polantasindonesia)

Aksi polisi membantu warga juga sudah berulang kali terjadi, salah satunya dalam video unggahan akun Instagram @polantasindonesia pada Rabu (8/9/2021). Polisi dan warga bantu ibu hamil yang mau melahirkan keluar dari kemacetan parah. Kejadian ini sendiri terjadi di jalan tanjakan Pucue Kecamatan Watangpulu Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Diketahui bahwa mobil yang ditumpangi ibu hamil tersebut terjebak dalam kemacetan. Arus lalu lintas yang tersendat ini sendiri dikarenakan ada truk yang mengalami kecelakaan.

5 dari 6 Halaman

Karena dalam kondisi darurat personel Satlantas Polres Sidrap dengan dibantu warga sekitar langsung bertindak cepat. Mereka bahu membahu membatu ibu hamil itu untuk melanjutkan perjalanan.

Dari video yang diunggah, terlihat ada polisi dan seorang pria yang menggandeng ibu hamil tadi. Ketiganya berjalan melewati truk yang mengalami kecelakaan.

Ternyata sudah ada mobil ambulans yang menunggu di seberang jalan. Ketika sudah mendekati ambulans, para pria langsung membuka pintu mobil tersebut.

"Buka pintu ambulans, buka pintu," teriak perekam video.

6 dari 6 Halaman

Kemudian suami dan keluarga yang mengantar ibu hamil tadi diminta untuk segera masuk ambulans. Setelah semua masuk ke dalam, polisi dan warga langsung menutup pintu ambulans.

Kondisi lalu lintas pun terlihat macet parah. Antrean panjang mobil sudah terjadi, termasuk para pengendara sepeda motor.

BERI KOMENTAR