HOME » BERITA » AKSI HEROIK SOPIR TURUN DARI TRUKNYA DEMI BUKA JALAN AMBULANS DI TENGAH KEMACETAN

Aksi Heroik Sopir Turun dari Truknya Demi Buka Jalan Ambulans di Tengah Kemacetan

Video sopir truk buka jalan ambulans di tengah kemacetan

Jum'at, 13 Mei 2022 13:30 Editor : Ahmad Muzaki
Aksi Heroik Sopir Turun dari Truknya Demi Buka Jalan Ambulans di Tengah Kemacetan
Sopir truk baik hati (Instagram/@dashcam_owners_indonesia)

OTOSIA.COM - Ambulans merupakan kendaraan prioritas yang wajib diberi jalan saat melintas. Namun terkadang ada pengendara yang tak mau memberi jalan, apalagi saat terjadi kemacetan.

Seperti yang dialami sopir ambulans yang tengah merujuk pasien emergency dari Kebon Jeruk ke RS Pelni. Beruntung kala itu ada sopir truk baik hati yang mau membukakan jalan.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia pada Kamis (12/5/2022).

1 dari 6 Halaman

Sopir Truk Baik Hati

Awalnya ambulans tengah melaju melawan arus lalu lintas karena terjadi kemacetan. Apesnya dari arah berlawanan juga terjadi kemacetan cukup parah.

Tanpa diduga ada seorang pria berkaos merah turun dari truk. Ia membukakan jalan untuk ambulans, meminta para pengendara lain untuk minggir.

Namun sayang laju ambulans kembali terhenti, sebab ada angkot yang tak mau memberi jalan. Beruntung sopir truk tadi mengerti akan hal itu. Ia kembali masuk ke truknya dan meminggirkannya.

Setelah itu ambulans mendapatkan jalan dan sopir langsung tancap gas melanjutkan perjalanan.

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sopir truk, tapi ada juga yang geram dengan sopir angkot.

"salut sm pak supir," tulis dhanies_1204

"Itu angkot nya mancing perkara amat dah,mana pake nge dim segala," jelas wicaksono_230820

"Kesel banget sama Angkot yang didepan zzz," komentar dian_dikur

"Respect om sama kebaikannya???? semoga banyak yang ikut tindakan baiknya Aamin," tulis yepri.ekocahyono

"Etika mewah tidak selalu datang dari mobil mewah," jelas mhata_supershandy

"Solidaritas sesama supir," komentar afs_oyi

3 dari 6 Halaman

 

 

4 dari 6 Halaman

Viral Pria Ngaku Polisi Adang dan Gebrak Ambulans, Berakhir Minta Maaf

Pria ngaku polisi adang ambulans (Instagram/@andreli_48)

Seorang pria berseragam yang mengaku sebagai anggota polisi baru-baru ini mencuri perhatian publik. Pasalnya ia dengan sengaja mengadang dan menggebrak mobil ambulans yang tengah membawa pasien.

Kondisi ini pun membuat netizen geram dan pada akhirnya pria itu meminta maaf. Video yang memerlihatkan saat dirinya meminta maaf diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Kamis (21/4/2022).

Dalam rekaman video yang diunggah, tampak pria viral tadi berada di sebuah mobil. Dengan penuh rasa penyesalan ia meminta maaf kepada sopir dan keluarga pasien atas tindakannya.

"Mohon maaf kepada sopir ambulans, temen-temen yang tadi sempat terhenti, kepada keluarga yang terhenti di ambulans mohon maaf sebesar-besarnya tiada maksud hal lain," katanya.

5 dari 6 Halaman

Kronologi

Berdasarkan video unggahan akun Instagram @andreli_48 pada Rabu (20/4/2022), awalnya sopir ambulans tengah menembus kemacetan di sebuah jalan. Kala itu ia mengendarai ambulans dengan perlahan sambil terus menyalakan sirine.

Tanpa diduga ada mobil Xpander yang menutup sebagian jalan. Diduga MPV tersebut milik seorang pria berseragam yang mengaku sebagai polisi.

Ia mendekati mobil ambulans bahkan sampai menggebrak kap mesin. Bahkan dalam video ia terlihat memukul tangan sopir ambulans yang sibuk merekamnya.

"Saya polisi tau," kata pria tersebut.

Kejadian ini sendiri terjadi di Jalan Raya Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Diketahui juga bahwa pria viral tersebut merupakan ASN Polri yang berdinas di Polres Sukabumi.

6 dari 6 Halaman

Video permintaan maaf yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berharap jika peristiwa ini bisa diselesaikan dengan tegas.

"Dimaafkan tapi proses hukum ttep berjalan supaya Indonesia tegas jaya. Uud di buat bukan untuk di langgar," tulis lukmanhakimajja1

"Enak aja ... Pecat donk segampang itu kahh," jelas dans_triabil

"Yg hrs d tindak dia bilang ngaku POLISI biar sopir ambulance takut ....tlg orang macam ni d tindak biar adil jgn sok d jalan gak menghargai nyawa kalo ada ambulance mau lewat dan hrs d dahulukan," komentar liesdiani66

"Oknum terussss... Tp kok banyak ya, rata2 yg digaji dari uang Negara," tulis anunghanamici

"Takut di pecat yaaaah, Semoga dipecat... Sok jago bilang saya polisi," jelas moh.ibrahim161197

BERI KOMENTAR