HOME » BERITA » AKSI KEREN SOPIR BUS DAN TRUK TAKLUKKAN TANJAKAN EKSTREM SITINJAU LAUIK

Aksi Keren Sopir Bus dan Truk Taklukkan Tanjakan Ekstrem Sitinjau Lauik

Selasa, 14 November 2017 07:04 Editor : Rohimat Nurbaya
Tanjakan Sitinjau Lauik (Youtube)

OTOSIA.COM - Jalur lintas Sumatera terkenal ekstrem. Jalanan yang berkelok, tanjakan terjal, serta turunan curam, membuat para pengemudi yang sering lewat ke sana punya kemampuan hebat.

Pada jalan lintas Sumatera rute Padang-Arosuka-Solok ini ada jalan yang disebut Sitinjau Lauik. Jalan sepanjang lebih kurang 15 kilometer . Sitinjau Lauik memang merupakan jalur yang amat padat. Banyak truk logistik dan bus penumpang hilir mudik ke sana.

Jalur Sitinjau Lauik ini terkenal angker, di sana juga kerap terjadi longsor yang menyebabkan kecelakaan. Namun meski demikian, pemandangan di kawasan ini terkenal indahnya.

Jalan penghubung antara Kota Padang dan Kota Solok ini berbatasan langsung dengan Jalan Raya Indarung, Padang. Berjarak lebih kurang 15 menit dari PT Semen Padang dan 1 jam dari pusat Kota Padang.

Jalan ini berada pada ketinggian lebih kurang 220 meter dari permukaan laut. Ketinggian tersebut menyebabkan suasana berhawa dingin. Lihat video pengmudi truk dan bus menaklukkan tanjakan Sitinjau Lauik di bawah ini.

 (kpl/mat)

BERI KOMENTAR