HOME » BERITA » AKSI KOCAK PENGENDARA SEPEDA MOTOR SAAT TERJARING RAZIA DI MEDAN, PAKAI MASKER KRESEK

Aksi Kocak Pengendara Sepeda Motor saat Terjaring Razia di Medan, Pakai Masker Kresek

Seorang pengendara sepeda motor terjaring razia masker. Pengendara motor itu melakukan aksi tak terduga dengan mengenakan kantong plastik sebagai masker.

Rabu, 27 Januari 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Aksi Kocak Pengendara Sepeda Motor saat Terjaring Razia di Medan, Pakai Masker Kresek
Pemotor pakai masker kresek (Instagram/nanank_kusumo)

OTOSIA.COM - Tak menggunakan masker saat keluar rumah saat ini juga termasuk dalam pelanggaran. Apalagi jika dibarengi tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Sudah pasti, petugas tak segan untuk menindak. Baru-baru ini, sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang polisi yang sedang melakukan razia di Medan, Sumatera Utara.

Dalam video itu, seorang pengendara sepeda motor pun diberhentikan karena tak memakai masker. Tapi ada hal yang mencuri perhatian warganet dari video yang dibagikan oleh akun Instagram @nanank_kusumo, pada Senin (25/1/2021).

1 dari 4 Halaman

Pemilik akun tersebut merupakan seorang polisi yang bertugas di Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Sumut. Melansir dari Liputan6.com, Iptu Nanang Kusumo menjelaskan, aksi kocak antara Ia dan pengendara motor tersebut terjadi di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Simpang Jalan Alfalah, Kota Medan. Saat melintas di kawasan tersebut, Ia melihat ada pengendara motor tidak menggunakan masker.

"Pengendara tersebut tidak pakai masker, dan atas inisiatif pengendara itu sendiri memakai kantong plastik sebagai pengganti masker. Kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB tadi," kata Nanang pada Senin (25/1/2021).

Di video singkat itu, terlihat pengendara motor tersebut buru-buru memakai kantong plastik di wajahnya. Ia dibantu oleh seorang wanita yang Ia boncengkan. Setelah itu, Ia pun akhirnya diperbolehkan pergi oleh polisi.

2 dari 4 Halaman

Saat dikonfirmasi, Nanang menjelaskan, plastik yang digunakan pengendara tersebut bukan dari pihak kepolisian. Melainkan milik pengendara motor tersebut, yang diambilnya dari belanjaan yang dibawanya sendiri. Hal ini terlihat dari video, di mana terdapat satu tas penuh berisi barang belanjaan.

"Jadi, masker plastik itu punya dia (pengendara) sendiri, dan diambilnya dari keranjang yang dia bawa," terangnya.

3 dari 4 Halaman

Alasan Pakai Kantong Plastik

Usut punya usut, ternyata ada alasan lain di balik pengendara motor ini akhirnya memakai kantong plastik. Ternyata, pada saat razia itu, Iptu Nanang sedang tidak membawa masker untuk diberikan kepada pengendara.

Hal ini terungkap saat banyak warganet membanjiri kolom komentar di unggahan itu, menanyakan mengapa petugas kepolisian tak memberi masker ke pengendara tersebut.

"Kok gak di kasih masker nya pak...??" tanya akun @teh_nana12.

"@teh_nana12 gak bawa... Cuma satu, mau awak kasih punya awak. Takutnya pingsan pulak dia...krn bauk kali...wkwkwkwkwk," jawab Iptu Nanang di kolom komentar.

4 dari 4 Halaman

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR