HOME » BERITA » AKSI PENUMPANG MOBIL SEDAN TANGKAP AYAM YANG LEPAS DARI TRUK BIKIN SALFOK

Aksi Penumpang Mobil Sedan Tangkap Ayam yang Lepas dari Truk Bikin Salfok

Momen penangkapan ayam yang kabur oleh penumpang mobil sedan menjadi sorotan.

Jum'at, 21 Agustus 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Aksi Penumpang Mobil Sedan Tangkap Ayam yang Lepas dari Truk Bikin Salfok
Momen tangkap ayam (Tangkapan layar video TikTok @maritoperezm)

OTOSIA.COM - Hasil ternak biasa diangkut menggunakan mobil truk atau mobil pick-up. Termasuk ayam yang biasa dikirim ke tempat pemotongan atau pasar.

Biasanya, jika tak sengaja berkendara di belakang kendaraan pengangkut ayam, ada rasa kesal. Pasalnya, tak jarang aroma tak sedap pun menguar sehingga mengganggu. Apalagi jika brkendara menggunakan sepeda motor.

Tapi, tampaknya berkendara di belakang truk pengangkut ayam menjadi berkah bagi penumpang sedan berwarna biru ini. Dibagikan melalui TikTok @maritoperezm, seekor ayam berhasil kabur dari mobil yang mengangkutnya.

1 dari 2 Halaman

Sayangnya, keberuntungan hewan unggas tersebut hanya sesaat dirasakan setelah masuk ke tangkapan orang lain. Awalnya, si ayam terlihat diam mengamati kondisi jalanan dari atas kadang yang mengurungnya. Setelah dirasa aman, unggas tersebut langsung mengepakkan sayapnya dan mendarat di aspal dengan selamat.

Namun, diam-diam pengemudi lain yang berada tepat di belakang mobil pick up tersebut telah memperhatikannya. Tanpa berpikir panjang, penumpang yang menaiki sedan biru itu langsung keluar terburu-buru menangkap ayam tersebut. Malangnya, ayam itu langsung dilempar masuk lewat jendela mobil yang terbuka tanpa dikembalikan kepada supir mobil pick up tersebut.

Melihat hal tersebut, warganet ada yang memuji tindakan si penumpang karena menolong pengguna jalan. Di sisi lain ada pula yang mengkritik karena tidak mengembalikan ayam itu ke pemiliknya.

2 dari 2 Halaman

Unggahan tersebut mengundang tawa dan menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyak dari warganet menanggapinya dengan berbagai respons.

"Baik banget, nolongin hewan yang mau pergi tanpa arah," tulis akun @rpgfar7 .

"Andai itu dibalikin berkahnya melimpah loh dari situasiya masih bisa dibalikin kok, eeehh malah diambil dimasukin mobil," ucap akun @3indah7.

"Keluar dari lobang buaya, masuk ke kandang singa," sahut akun @abang_atm.

"Drpd ganggu jln dan membahayakan pengendara lain...lebih baik diamankan dulu...Langkah selanjutnya baru mikir enaknya digoreng apa dirica2 nih," balas akun @30591706809.

"Beda cerita kalau gua yang ambil udah gua rendang tuh," kata akun @savepalestina79.

"Lumayan rezeki nomplok untuk makan malam2. Begitu mungkin kata si mas yang ngambil pitiknya alias ayamnya," tutur akun @fathur_rp1.

"Untungnya dua kali, untung dapat ayam sama untung nolong pengguna jalan yang lain. Jadi kita beri nilai apa orang itu yah," balas akun @dasisini123.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR