HOME » BERITA » AKSI PREMANISME MASIH MARAK, SOPIR TRUK JADI SASARAN TUKANG PALAK DI JALAN

Aksi Premanisme Masih Marak, Sopir Truk jadi Sasaran Tukang Palak di Jalan

Aksi premanisme belum usai sepenuhnya. Belum lama ini aksi pemalakan yang menimpa sopir truk kembali terjadi.

Jum'at, 25 Juni 2021 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Aksi Premanisme Masih Marak, Sopir Truk jadi Sasaran Tukang Palak di Jalan
Sopir truk kena palak di jalan (Instagram/camerapenjurunews)

OTOSIA.COM - Tindakan pungutan liar yang terjadi di Tanjung Priok menjadi sorotan belum lama ini. Terlebih setelah Presiden Joko Widodo menghubungi Kapolri secara langsung melalui sambungan telepon di depan para sopir truk.

Jokowi meminta agar aksi premanisme itu segera ditindak tegas. Meski begitu, masih saja terjadi aksi premanisme yang menimpa sopir truk.

Terbaru, sebuah video yang dibagkan oleh akun Instagram @camerapenjurunews menunjukkan seorang sopir truk yang menjadi korban pemalakang. Peristiwa itu terjadi di Jalan Ringroad Kapuk Kamal, Cengkareng, Jakarta Barat.

Detik-detik pemalakan ini berhasil direkam oleh pengemudi truk yang melintas di belakang truk yang menjadi korban. Terlihat seorang pemuda mengenakan jaket berwarna merah, berdiri dengan santainya di samping truk yang tengah menanti laju kemacetan. Pria itu terlihat seperti meminta uang.

1 dari 2 Halaman

Pemalakan

Pihakkepolisian mengaku sudah berupaya memberantas praktik pungli, namun hingga kini masih banyak pengemudi supir truk yang menjadi korban dari para preman jalanan ini. Tak sedikit dari mereka yang tak bisa berkutik selain menuruti kata si pemalak.

"Malak dia gais, malak lagi dia gais, terjadi pemalakan gais," ucap orang yang merekam video tersebut.

 

2 dari 2 Halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada Rabu (23/6) kemarin itu sempat viral. Beragam komentar muncul mengomentari fenomena pemalakan di jalanan. Tak sedikit dari mereka yang mengecam perlakuan tersebut.

"Manusia gini yang sangat meresahkan, kerja ngak mau pande nya malakin org ajaa.." tulis @okkisetiawan19.

"Nah kalo ini yg diberesin di jalanan mah oke aja. gaush ke pelabuhan segala di berantas yg di luar dibiarin . halo pak presiden tolong telpon kapolri lagi," tulis @martinyogowibowo.

Penulis: Miftahul Arifin

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR