HOME » BERITA » AKTOR FILM ROBIN HOOD RUSSELL CROWE RELA PIKAPNYA JADI MOBIL PEMADAM KEBAKARAN

Aktor Film Robin Hood Russell Crowe Rela Pikapnya jadi Mobil Pemadam Kebakaran

Aksi kemanusian peraih penghargaan Best Actor in Limited Series Golden Globes, Russell Crowe patut diacungi jempol. Aktor dalam film Robin Hood itu mengubah pickup truk Ford miliknya jadi mobil pemadam kebakaran di Australia.

Sabtu, 11 Januari 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Aktor Film Robin Hood Russell Crowe Rela Pikapnya jadi Mobil Pemadam Kebakaran
Mobil milik Russell Crowe (Instagram/russellcrowe)

OTOSIA.COM - Kebakaran yang terjadi di Australia mendapatkan perhatian dunia. Banyak yang ingin dan berusaha menyalurkan bantuan. Terlebih tak sedikit binatang endemik yang perlu pertolongan.

Sebagai aktor dengan kampung halaman Australia, tokoh utama dalam film Robin Hood, Russell Crowe pun tergerak untuk membantu. Menurut Autoevolution, Crowe tinggal di Nana, Glen, New South Wales dan rumahnya sempat terdampak kebakaran itu pada November 2019 lalu.

Permasalahan kebakaran itu masih terjadi dan membuatnya memutuskan untuk mengubah pickup Ford tua miliknya mejadi mobil pemadam kebakaran. Diakuinya itu untuk berjaga-jaga jika terjadi kebakaran di lingkungan tempat tinggalnya.

1 dari 5 Halaman

Dia memberikan berbagai kelengkapan sebagaimana mobil pemadam kebakaran pada umumnya. Termasuk tanki air, pasir dan sekop, kain untuk menutup api dan respirator. Crowe juga mengunggah video yang menunjukkan kondisi mobil pickup truk tua miliknya.

"We keep this truck ready and prepared in case things get crazy. It's got a thousand liter water cube on it... it's got a couple of bins filed with dirt and shovels for spot fires. We've got all the stuff you need for fighting fires," begitu terdengar penjelasan dari Crowe dalam video tersebut.

2 dari 5 Halaman

3 dari 5 Halaman

Mobil Ford tua berwarna biru miliknya itu adalah mobil penumpang. Pemenang Best Actor in Limited Series Golden Globes dari perannya dalam The Loudest Voice itu mengatakan bahwa itu adalah mobil yang sudah dia miliki selama 20 tahun.

"I've owned this truck over 20 years and it was already an 'old' truck when I bought it. Repurposed to fight the good fight. I know... sexy truck for sure," tulisnya pada kolom keterangan foto pada akun Instagramnya.

4 dari 5 Halaman

5 dari 5 Halaman

Crowe juga mengajak semua orang untuk lebih menghargai Bumi sebelum semakin rusak akibat perubahan iklim, seperti kebakaran hutan dahsyat di Australia. Pesan itu dia sampaikan saat Golden Globes yang dibacakan oleh Jennifer Aniston.

Kebakaran hutan di Australia diklaim memakan korban nyawa manusia setidaknya ada 26 dan 1 juta lebih binatang, serta menghancurkan ribuan rumah.

BERI KOMENTAR