HOME » BERITA » AKUI TAK DEKAT DENGAN ROSSI, INI PENJELASAN DOVIZIOSO

Akui Tak Dekat Dengan Rossi, Ini Penjelasan Dovizioso

Andrea Dovizioso jarang mengalami cekcok dengan rivalnya, termasuk Valentino Rossi. Meski begitu, Dovizioso menyatakan Rossi bukanlah rider yang punya hubungan dekat dengannya.

Rabu, 13 Desember 2017 10:00
Andrea Dovizioso (c) Ducati

Otosia.com - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso dikenal jarang memiliki konflik atau mengalami cekcok dengan para rivalnya, termasuk rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Meski begitu, Dovizioso menyatakan bahwa Rossi bukanlah rider yang punya hubungan yang cukup dekat dengannya.


Dovizioso dan Rossi sejatinya cukup sering berlatih bersama di Motor Ranch, lintasan dirt track pribadi The Doctor di Tavullia, Italia, namun Dovizioso mengaku hubungan mereka tak pernah lebih dekat daripada itu, tak seperti hubungannya dengan Cal Crutchlow, Danilo Petrucci dan Aleix Espargaro.


"Sayangnya, saya tak pernah punya hubungan yang terlalu dekat dengan Vale. Bukan karena kami punya masalah, tapi karena ia merupakan tokoh besar dan ia harus membuat batasan. Jika tidak, maka hidupnya bisa kacau," ujar Dovizioso dalam wawancaranya bersama RAI Radio.
Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi (c) AFP
"Saya rasa saya dan Vale bisa menjadi teman baik, mengingat kami punya passion yang sama besarnya pada balapan dan motor. Kami memang berbeda di beberapa aspek, namun bukan "berbeda" seperti yang kebanyakan orang pikir," lanjut runner up MotoGP 2017 ini.


Dovizioso pun menyatakan bahwa Crutchlow adalah rival yang paling dekat dengannya, mengingat mereka pernah bertandem di Monster Yamaha Tech 3 (2012) dan Ducati (2014). Rider Italia ini juga diketahui kerap merayu Crutchlow untuk kembali ke Ducati beberapa tahun belakangan ini.


"Rider paling menyenangkan adalah Cal, tapi ada juga beberapa rider yang tak terlalu baik pada saya, tapi lebih baik saya simpan sendiri nama-nama itu!" pungkas Dovizioso, yang dikenal tak akur dengan eks tandemnya di Ducati, Andrea Iannone. (rai/gpo/kny)

BERI KOMENTAR