HOME » BERITA » ALAMI KECELAKAAN HEBAT, HONDA CIVIC TYPE R SAMPAI TERBELAH JADI DUA

Alami Kecelakaan Hebat, Honda Civic Type R Sampai Terbelah Jadi Dua

Honda Civic Type R ini terbelah menjadi dua gara-gara ditabrak pengemudi tua

Selasa, 06 Juli 2021 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Alami Kecelakaan Hebat, Honda Civic Type R Sampai Terbelah Jadi Dua
Honda Civic Type R (Zing)

OTOSIA.COM - Kecelakaan hebat yang terjadi di Colorado, Amerika Serikat viral di media sosial. Bagaimana tidak, mobil sport Honda Civic Type R berwarna biru sampai terbelah menjadi dua bagian.

Melansir Zing, Video ini awalnya diunggah oleh akun Facebook Vincent Nieto. Sementara itu, pengemudi Civic Type R nahas tadi, Kevin Acosta menjelaskan kronologi kejadian di kolom komentar.

1 dari 4 Halaman

Awalnya kecelakaan ini disebabkan mobil sport yang ditungganginya ditabrak oleh pengemudi tua saat melewati persimpangan. Alhasil Civic Type R kehilangan kendali dan meluncur kencang hingga menabrak tiang lampu.

Saking kerasnya bodi mobil terbelah menjadi dua bagian. Untungnya Acosta dan kekasihnya yang duduk di jok depan bisa selamat. Keduanya hanya mengalami luka ringan saja.

2 dari 4 Halaman

Sementara itu, pengemudi tua yang menyebabkan insiden tersebut dilaporkan tak mengalami luka apapun.

Dengan kecelakaan parah yang dialami hingga membuat bodi mobil terbelah, tentu Civic Type R ini tak bisa diperbaiki lagi. Kemungkinan akan dibongkar untuk bisa dijual, seperti mesin atau sistem penggerak.

Di Amerika Serikat sendiri, Honda Civic Type R dijual dengan harga $37.895 atau Rp547 juta (Kurs $1=Rp14/456).

3 dari 4 Halaman

Pengemudi KIA Seltos Kecelakaan sampai Mobil Terbelah jadi Dua

Kecelakaan KIA Seltos (Namastecar via Zing.vn)

Kejadian serupa juga sempat terjadi beberapa lalu di India. Dilansir dari Zing, Namastecar melaporkan kecelakaan tersebut terjadi di Chhindwara, India, pada 11 Juni 2021. Menurut keterangan polisi, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi ketika tiba-tiba muncul pesepeda yang menyeberang jalan.

4 dari 4 Halaman

Pengemudi mobil kemudian mencoba menghindar. Tapi nahas, pengemudi tersebut malah kehilangn kontrol hingga menabrak. Tiga orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

Pengemudi laki-laki KIA Seltos tersebut dan satu penumpang perempuan mengalami luka serius. Sedangkan KIA Seltos warna putih tersebut rusak, hingga terbelah menjadi dua bagian. Diketahui keluarga tersebut hendak menuju ke tempat acara pernikahan.

BERI KOMENTAR