HOME » BERITA » ALAMI KECELAKAAN TUNGGAL DI TOL JAGORAWI, POLISI PERIKSA PENUMPANG SUPERCAR MCLAREN

Alami Kecelakaan Tunggal di Tol Jagorawi, Polisi Periksa Penumpang Supercar McLaren

Pengemudi supercar beserta penumpangnya mengalami luka-luka. Sedangkan, kondisi kendaraannya hancur dan rusak parah.

Senin, 04 Mei 2020 11:45 Editor : Ahmad Muzaki
Alami Kecelakaan Tunggal di Tol Jagorawi, Polisi Periksa Penumpang Supercar McLaren
Supercar McLaren kecelakaan di Tol Jagorawi, Minggu (3/5/2020). Mobil mewah itu rusak berat setelah menabrak pohon palm. (Achmad Sudarno/Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Kecelakaan tunggal telah terjadi di Tol Jagorawi KM 43 pada Minggu (3/5) kemarin. Polisi pun menjadwalkan pemeriksaan terhadap penumpang mobil McLaren dengan nomor B-2502-SBI.

"Penyidik hari ini akan melakukan pemeriksaan satu orang saksi (Leonardo)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erlangga saat dikonfirmasi, Senin (4/5/2020).

Lebih lanjut, melansir Liputan6.com, Erlangga menyampaikan, supercar berwana oranye itu pun sudah disita Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota untuk dijadikan barang bukti. "Kendaraan sudah kami amankan," ujar dia.

Berdasarkan keterangan pengemudi, Eric Andrea (37), supercar yang ia kendarai alami slip hingga menabrak pohon palm di sisi kiri jalan. Dirinya pun mengaku mengedarai McLaren tersebut dengan kecepatan tinggi.

"Pengemudi kurang hati-hati, kendaraaan oleng ke kiri masuk ROW kemudian bagian samping kiri menabrak pohon palm melintir ke depan, selanjutnya bagian sebelah kiri menabrak pohon palm kedua dengan posisi terakhir normal menghadap serong barat," kata dia.

Erlangga menuturkan, pengemudi supercar beserta penumpangnya mengalami luka-luka. Sedangkan, kondisi kendaraannya hancur dan rusak parah.

1 dari 5 Halaman

Tercatat Milik Bank Swasta

Dari penelusuran di https://samsat-pkb2.jakarta.go.id/, kepemilikan supercar McLaren dengan nomor polisi B-2502-SBI itu tercatat atas nama salah satu bank swasta.

2 dari 5 Halaman

McLaren MP4 12C Kecelakaan di Tol Jagorawi, Seberapa Kencang Supercar Ini?

Kecelakaan yang melibatkan supercar kembali terjadi. Kali ini, kejadian nahas ini terjadi di ruas Tol Jagorawi, Minggu (3/5/2020). Kali ini McLaren.

Berdasarkan foto dan video yang beredar, yang tertanda Bripka Yuda Riyansah, Satlantas Polresta Bogor Kota, kecelakaan ini terjadi pada pukul 11:03 WIB. Kecelakaan ini tampak cukup parah, karena bodi mobil sudah ringsek dan mengalami kerusakan parah.

Tampak mobil berjenis McLaren MP4 12C tersebut sudah tak berbentuk. Bodi samping dan kap mesin terlihat ringsek. Bahkan bumper depan dan belakang sampai terlepas.

Namun, hingga berita ini dibuat, memang belum ada informasi dari pihak kepolisian terkait kecelakaan tersebut, dan bagaimana kronologi serta keadaan sopir atau penumpang lainnya.

3 dari 5 Halaman

Sosok McLaren MP4 12C

Sebagai informasi, McLaren MP4 12C merupakan supercar modern pertama McLaren yang mengikuti jejak dari ikonik F1 tahun 1990-an.

Meskipun sekarang produksinya sudah berakhir, MP4-12C tidak tampak usang karena mesin yang terbenam di mobil ini cukup mumpuni, yaitu unit 3.8L twin-turbocharged V8 yang mampu menghasilkan tenaga tenaga hingga 616 Tk, dan mendorong supercar itu dari 0-100 km hanya dalam waktu 3,1 detik.

4 dari 5 Halaman

McLaren Garansi 12 tahun

Membeli mobil tentu ada masa garansi, tentunya durasi waktunya bermacam-macam, seperti 1-3 tahun. Namun siapa sangka, McLaren berani berikan garansi cukup lama.

Dilansir Autoblog, Rabu, (7/12/2016), perusahaan mobil asal Inggris tersebut telah mengumumkan bahwa konsumen yang membeli McLaren bisa mendapatkan garansi hingga 12 tahun.

Sebelumnya, McLaren hanya memberikan pilihan garansi pabrik selama tiga sampai tujuh tahun.

5 dari 5 Halaman

Tak heran dengan program paket garansi menjadi cukup panjang tersebut, McLaren disebut menjadi perusahaan mobil yang cukup royal terhadap keinginan konsumen.

Meskipun demikian, paket garansi ini rupanya akan dikenakan biaya tambahan. Hanya saja berapa biaya yang harus dikeluarkan jumlahnya tidak disebutkan.

Konsumen pun masih bisa membeli paket garansi antara 12-24 bulan agar dapatkan harga lebih murah.

BERI KOMENTAR